Maret, PDIP Sulsel Umumkan Usungan di Pilkada

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulsel masih menunggu putusan DPP terkait usungannya di Pilkada 23 September tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat ditemui di ruang Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (24/1).

Inline Ad

“Insya Allah sesudah rakerda nanti apakah pada rakerda nanti bulan Maret nanti kita akan umumkan surat tugas atau rekomendasi kita menunggu perintah DPP,” tandas Ridwan Wittiri dihadapan awak media.

Untuk usungan di Pilwali Makassar, Anggota DPR RI ini mengaku jika semua nama yang telah melakukan pendaftaran pada saat penjaringan kemarin sudah di kirim ke DPP.

Baca Juga:  Siap Menangkan Appi-Cicu, Ini Strategi Rahman Pina

“Kalau makassar mengalir, jadi semua bakal calon itu sudah kita kirim ke DPP. Tahapannya sekarang adah ferivikasi berkas untuk sesegera mungkin dilakukan wawancara, yang melakukan wawancara itu adalah DPP,” tandasnya.

Ia menjelaskan, tugas DPC dan DPD saat ini telah selesai. “Kalau DPC dan DPD tugasnya sudah selesai, sudah melakukan survei dan sudah mengirim nama kandidat bakal calon walikota dan kepala daerah yang akan berpilkada, dan itu seluruh berkas sudah masuk,” jelasnya.

Ia juga menegaskan jika pada momen pilkada partai besutan Megawati Sukarno Putri ini akan memprioritaskan kader di semua daerah.

Baca Juga:  ARA: Semakin Danny Diserang, Elektabilitasnya Semakin Naik

“Pangkep kader, Barru, Toraja, Tana Toraja, semua akan kami dorong kader, apakah itu 01 atau 02 nanti dilihat, termasuk soppeng ada kader. Gowa itu kan kader kami ada Karaeng Kio,” katanya.

Untuk rekomendasi atau surat tugas untuk bakal calon yang akan diusung kemungkinan akan diserahkan pada saat rakerda atau setelah rakerda 12 Maret mendatang.

“Rakerda pada 12 Maret nanti itu kemungkinan kita mengeluarkan surat tugas atau sesudah rakerda,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.