IOF Sulsel Perkenalkan Program ke Gubernur, Begini Tanggapan NA

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sejumlah Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Pertemuan ini berlangsung Di Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Jenderal Sudirman, Minggu, 8 September 2019 kemarin.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum IOF Pengda Sulsel, Adi Rasyid Ali bersama pengurus periode 2019 – 2023, yang didampingi langsung oleh Firzal, selaku Ketua Harian dan Yuri selaku Sekum, serta para Kepala Bidang, di antaranya divisi rescue, Chahe dan perwakilan Komunitas/ Pengcab kabupaten/kota.

Nurdin Abdullah yang dinobatkan sebagai pembina organisasi IOF Sulsel, sangat gembira dan mengapresiasi kehadiran para Offroader Sulsel yang mau peduli, utamanya soal tanggap bencana. 

Di sela pertemuan berlangsung, para pengurus IOF Sulsel, secara simbolis memberikan PDH IOF secara resmi ke Nurdin Abdullah, sebagai bentuk kemitraan berkelanjutan dan saling membantu dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pengda IOF Sulsel. 

Baca Juga:  'Kesucian' Gawang PSM Makassar Direnggut Pemain Sendiri

“Kedatangan kami untuk memperkenalkan pengurus baru yang dilantik, sekaligus menyampaikan hasil program kerja selama periode nantinya,” jelas Ara, sapaan akrab Umum IOF Sulsel.

Selain itu, pertemuan IOF Sulsel bersama mantan Bupati Bantaeng ini, sebagai landasan para Offroader Sulsel tidak sekadar hobi berpetualang, bermain lumpur, buka jalur di hutan, melainkan Pecinta Otomotif dengan kendaraan khusus ini punya kepedulian atas kemanusiaan, dan berkeinginan dapat ruang kerja sama kepada sejumlah instansi terkait untuk bekerjasama.

“Kami perkenalkan program yang terdekat untuk kerja sama bertajuk  South Celebes Overland, yang mengexplore potensi wisata di Sulawesi Selatan, kedua kami memiliki tim rescue yang mampu sinergi dengan pihak BPBD Sulsel, dengan mengadakan pelatihan dan siap hadir serta terlibat saat bencana melanda yang sangat rentan di Sulsel,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemerintah - Perguruan Tinggi Bertanggung Jawab Fasilitasi Alumni Dapat Peluang Kerja

Pada bincang tersebut, Nurdin Abdullah angkat bicara. “ini kan olahraga juga dan saya berharap nantinya kita bisa bentuk atau bangun lokasi khusus untuk sarana cabang olahraga, salah satunya bisa menghadirkan olahraga ekstrim ini seperti Offroad,” ungkapnya. 

Menurut Ara, tujuan utama dari pertemuan ini adalah mengajak Gubernur Sulsel untuk ikut event di bulan Desember 2019 nanti. Dia juga mengharapkan dukungan dari pemerintah, akan memberikan efek besar bagi kemajuan Sulawesi Selatan, sehingga hadirnya IOF Sulsel di kepengurusan baru ini, memiliki slogan ‘Selangkah Lebih Maju’. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.