Jabal Nur Berikan Kain Khas Toraja ke Anies Baswedan

Jabal Nur bersama Anies Baswedan dan Ramli Rahim.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR,  – Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (21/1/2022) malam, disambut sejumlah tokoh termasuk para pemuda. Salah satunya adalah Jabal Nur.

Jabal, yang dikenal sebagai politisi muda Sulawesi Selatan, menyambut positif kunjungan Anies Baswedan yang juga Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Inline Ad

Jabal pun turut mendampingi Anies saat bertatap muka dengan relawan Milanies di sebuah rumah makan Jalan Lamadukelleng, Makassar. Pada kesempatan ini, Jabal menitipkan “sesuatu” kepada Anies.

“Selamat datang pak Anies. Beliau tokoh bangsa, wajar sebagai tamu di Kota Makassar kita disambut dengan baik,” kata Jabal dalam keterangan tertulisnya di Makassar, Sabtu (22/1/2022).

Lantas apa yang dititipkan Jabal kepada figur yang digadang-gadang maju sebagai calon presiden itu?

Rupanya, Jabal memberikan cinderamata kepada Anies berupa kain khas Tana Toraja. Jabal mengaku tak ingin mantan Rektor Universitas Paramadina itu pulang tanpa kenang-kenangan.

Menurut Jabal, Toraja merupakan salah satu simbol kemajuan peradaban di Sulawesi Selatan. Daerah berjuluk Bumi Lakipadada, kata Jabal, juga sebagai simbol kebhinekaan Indonesia.

“Pak Anies sebagai tokoh bangsa adalah sosok moderat dan toleran. Oleh karena itu, kita berikan kain Toraja yang khas ini agar beliau tetap menjaga kebhinekaan bangsa ini di masa depan,” tandas Jabal yang juga politisi Partai Amanat Nasional.

Selain bertemu relawan Milanies, mantan Rektor Universitas Paramadina itu dijadwalkan menghadiri sejumlah pertemuan di Kota Makassar pada Sabtu hari ini.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.