Jamaah Masjid Al-Abrar Terpilih sebagai Pj Walikota Makassar

DR M Iqbal Samad Suhaeb, ST, MT (foto/tribunnews)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Jamaah Masjid Besar Al-Abrar Jalan Sultan Alauddin Makassar merasa berbahagia, karena salah seorang jamaah tetapnya akan menjadi Pj Walikota Makassar menggantikan Danny Pomanto.

Selain sebagai jamaah tetap, orang tuanya, Bapak Samad Suhaeb adalah mantan Ketua pengurus Masjid Al-Abrar pasca Muhammad Riza (Mantan Kakanwil Deppen Prov. Sulsel).

Inline Ad

DR M Iqbal Samad Suhaeb, ST, MT, lahir di Makassar 2 September 1966. Jabatan terakhir sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulawesi Selatan dengan pangkat (IV/d).

Riwayat jabatan yang pernah dipangku, Kasatpol PP Sulsel 2014-2017, Kepala Biro Kerjasama Pemprov Sulsel 2013-2014 dan kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel 2013.

Baca Juga:  Jual Masker Harga Tinggi, Izin Apotek Dicabut

Riwayat pendidikan, Doktor Ilmu Ekonomi Pascasarjana Unhas, Magister Teknik Planologi ITB dan Sarjana Ilmu Ekonomi Unhas.

Ia akan menjadi Pj Walikota Makassar selama 20 bulan ke depan, dan pencopotan Camat menjadi perhatian untuk dianalisis. Sementara Danny Pomanto telah menitip PAD Rp2 triliun yang akan menjadi sarana pendukung untuk mengembangkan Makassar sebagai Kota Dunia.

Iqbal mengaku siap bekerja dengan baik dan mengawal program yang telah dicanangkan pemerintahan sebelumnya. Ia yang sering berjamaah dan membawa serta anak-anaknya di Masjid Besar Al-Abrar telah merancang konsep untuk pemerintahan yang akan diterapkan, yakni “clean city” termasuk pemerintahan yang bersih, “Comfort atau nyaman bagi penghuni dan pendatang lalu continuity atau melanjutkan program yang telah dirintis Pak Danny Pomanto,” tuturnya.

Baca Juga:  Transparan, Jelang Pilkada Yusran Minta Camat Lurah Cek Data Base Warga

(syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.