Jelang Aksi 212, Kabupaten Gowa Siaga

Rakor Kamtibmas yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (25/11). (Foto : Istimewa)

INIPASTI.COM, GOWA – Memasuki akhir bulan November, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Gowa memantapkan koordinasi antara lembaga pemerintah daerah dan unsur pengamanan. Pasalnya, di bulan Desember mendatang, akan berlangsung dua peristiwa besar, khususnya di Gowa. Koordinasi itu dimaksudkan untuk meminimalisir timbulnya permasalahan dan potensi konflik.

Pemantapan koordinasi itu ditandai dengan Rapat Koordinasi Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gowa, Kamaluddin Serang menjelaskan, kegiatan itu salah satunya untuk menciptakan stabilitas keamanan menjelang aksi ormas Islam pada 2 Desember atau Aksi 212 nanti.

Inline Ad

“Kegiatan ini untuk menciptakan stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban menjelang pelaksanaan aksi massal ormas Islam pada 2 Desember mendatang,” jelasnya dalam acara yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (25/11).

Selain itu, Kamaluddin menambahkan, kegiatan yang diikuti sebanyak 660 orang peserta dari unsur pimpinan SKPD, camat, danramil, kapolsek, kepala desa, lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kabupaten Gowa ini juga untuk persiapan Pilkades. Di mana telah diberitakan sebelumnya, Kabupaten Gowa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 53 Desa di Kabupaten Gowa pada 15 Desember mendatang.

Baca Juga:  Nelayan di Desa Boddia Dapat Bantuan Jaring Ikan

Baca juga : Jelang Pilkades 53 Desa, Adnan IYL Beri Nasihat

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya mengatakan, keamanaan bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah daerah semata, tetapi merupakan tanggung jawab semua stakeholder. Dari itu ia berpesan, agar semua stakeholder menjaga Kabupaten Gowa agar kondisinya tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang.

Adnan menambahkan, tidak boleh ada yang merasa tidak aman di Gowa. Oleh karena itu Pemkab Gowa bersama Kodim dan Polres harus terus berkoordinasi agar situasi kondusif di Gowa tetap terjaga. “Kalau ada yang mencurigakan segera dilaporkan dan koordinasi setiap saat dilakukan bersama-sama, saya berharap pada seluruh kepala desa, lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas bisa jalan beriringan selalu untuk mencegah hal-hal yang akan memecah belah persatuan di Kabupaten Gowa,” seru orang nomor satu di Gowa ini kepada seluruh peserta rakor.

Baca Juga:  Kala Pelayanan Publik Gowa Jadi Referensi

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gowa H Anzar Zaenal Bate, Dandim 1409/Gowa Letkol INF Willy Brodus Yos Rohadi, Kapolres Gowa Ivan Setiadi, dan Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Gowa KH Abu Bakar Paka, dan lain sebagainya.(*)

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad