Jelang Lebaran, Toko Mebel di Makassar Dibanjiri Pesanan

Top Ad

MAKASSAR – Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H, sejumlah toko meubel di di Kota Makassar mulai kebanjiran pesanan dan pembeli. Peningkatan hingga 50 persen pesanan cukup terlihat dengan banyaknya pesanan dari hari biasanya.

“Pesanan ke daerah meningkat sampai 50 persen di ramadhan ini, rata-rata pemesan kursi tamu dan meja makan,” kata salah seorang pedagang meubel di Jalan Andalas, Makassar, Jamal, Selasa (05/07/2016).

Jamal mengatakan, di hari biasa, pesanan hanya mencapai 30 hingga 50 unit meja tamu dan meja makan per hari. Namun pekan pertama Ramadan ini, pesanan naik 50 persen. Diprediksi sepekan menjelang lebaran akan naik menjadi 100 persen.

Baca Juga:  3 Startup Terbaik Lolos ke Inkubasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

“Bisa saja bertambah jelang-jelang Idul Fitri, karena ini baru pekan pertama jadi kemungkinan akan bertambah,” terangnya.

Menurut Jamal, pembeli yang datang langsung ke toko untuk membeli mebel seperti meja tamu, meja makan, lemari dan tempat tidur juga mengalami peningkatan sekitar 40 persen dibanding kondisi normal.

Sementara, pengelola Toko Selekta di Makassar Marcelius, mengakui jika pembeli mulai banyak sejak awal Ramadan dan biasanya akan meningkat sepekan menjelang lebaran.

Baca Juga:  Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan Dipastikan Aman

“Meja tamu dan lemari yang paling banyak. Kalau tempat tidur hanya beberapa,” ucapnya.

Diketahui, setiap memasuki bulan suci atau menjelang lebaran diidentikan dengan hal-hal yang baru, sehingga pembelian kebutuhan rumah tangga menjadi tujuan para ibu rumah tangga.

Penulis: Dina

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.