Jelang Pelantikan Presiden, Pj Wali Kota Makassar Sebut Keadaan Tidak Bisa Diprediksi

Kapolda Sulsel Irjen pol Guntur Laupe dan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb tampak hadir di acara Silaturahmi Tiga Pilar di Claro Hotel, Kamis, (17/10/2019).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pelantikan Presiden dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Oktober 2019 mendatang. Sejumlah daerah pun dipersiapkan pengamanan karena dinilai kondisi keamanan tidak bisa diprediksi, termasuk di Kota Makassar. Imbauan untuk menjaga kondusifitas kota pun didengungkan oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

“Kita tidak bisa duga keadaan sekarang. Apalagi ini jelang pelantikan presiden, marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas situasi agar berjalan lancar aman dan damai,” seru Iqbal pada acara Silaturahmi Tiga Pilar (Lurah, Babinkamtibmas, Babinsa) di Hotel Claro, Kamis, (17/10/2019.

Dia mengungkapkan bahwa hal itulah yang mendasari kegiatan yang mengusung tema “Sinergi dalam Harmoni Makassar Damai untuk Indonesia” ini digelar. Iqbal menginginkan meningkatnya sinergitas lurah, Babinkamtibmas, dan Babinsa,  dalam melakukan pembinaan ke masyarakat.

Baca Juga:  Iqbal Suhaeb Kenalkan Wisata Alam dan Kuliner Makassar ke Peserta Kongres AFEBI

“Tiga pilar ini jika bersatu dan kompak diyakini mampu menangkal hal-hal yang membahayakan bangsa dan negara, khususnya di kalangan warga Makassar. Tapi saya yakin di kota Makassar ini aman dan damai. Masyarakat sudah cerdas. Tapi saya juga ingatkan bijaklah memaknai pemberitaan yang ada. Bijaklah menggunakan jempol di sosial media. Jaga lisan dan diri,” pungkasnya.

Baca Juga:  Iqbal Suhaeb Ajak Masyarakat Tanggulangi HIV/AIDS

Di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulesl), Irjen Pol Guntur Laupe juga mengharapkan hal yang sama. Dia mengharapkan masyarakat Sulsel bisa menjaga keadaan agar tetap aman dan kondusif. 

“Meskipun acara pelantikan presiden di Jakarta, tetapi wilayah Sulawesi Selatan harus tetap aman dan kondusif,” ujarnya. 

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.