Jelang Pelantikan Presiden, Polres Gelar Apel Patroli Skala Besar Selama 6 Hari

Tampak Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni ikut dalam patroli gabungan Polres Gowa, Selasa, (15/10/2019).
Top Ad

Wabup dan Ketua DPRD Ikut Andil

INIPASTI.COM, GOWA – Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Ketua DPRD dan Wakapolres Gowa berkeliling dengan motor patroli. Kegiatan ini masuk dalam rangkaian

gabungan Apel Patroli Skala Besar dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Gowa. Patroli Gabungan Pengamanan itu berlangsung di sepanjang jalan di Sungguminasa, Selasa, (15/10/2019)

Rute yang ditempuh oleh Kr Kio panggilan akrab Wabup Gowa mulai dari kantor Polres Gowa menuju Jalan Poros Malino, Jalan Macanda hingga poros Samata. Kemudian dari poros Paccinongang, lalu belok ke Jalan Pa’bangngiang hingga ke Jalan Masjid Raya menuju Basoi Dg Bunga, Bonto-bontoa dan berakhir di tempat start.

Baca Juga:  Sidak Usai Libur Lebaran, Ini Temuan Wabub

Patroli gabungan dijadwalkan berlangsung 15 hingga 20 Oktober 2019. Sebagaimana yang dijelaskan oleh Wakapolres Gowa, Kompol Muh Fajri Mustafa.

“Kegiatan ini dilaksanakan tentunya berhubungan dan berimplikasi mengawal jalannya proses demokrasi. Di mana tanggal 20 Oktober akan dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI. Operasi berlangsung setiap hari guna menjamin stabilitas kantibmas tetap kondusif di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sasaran pengamanan kali yakni pada kegiatan-kegiatan jalanan yang saat ini meningkat di wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan. Khususnya untuk wilayah Gowa.

“Inti operasi disasarkan pada kejahatan seperti premanisme, kejahatan jalanan atau begal, peredaran minuman keras tradisional baik yang mengedarkan, pembuatnya, maupun tempat- tempat yang sering dijadikan sebagai tempat pesta miras. Selain itu kita juga akan mengamankan para pembuat senjatan tajam dalam hal ini busur, badik dan parang yang dapat membahayakan seluruh lapisan masyarakat,” tambah Wakapolres.

Baca Juga:  Rakernas KKT Jeneponto Pertemukan Iksan-Mulyadi

Wakil Bupati Gowa, mengapresiasi operasi pengamana gabungan. Menurutnya operasi seperti ini bisa memantau sekaligus memastikan suasana kondusif di wilayahnya.

“Pengamanan Gabungan merupakan upaya untuk mengkondusifkan situasi di wilayah Kabupaten Gowa pasca-pelatikan presiden dan Wakil Presiden RI. Operasi yang turut melibatkan pemerintah dan Kodim 1408 Gowa merupakan kerjasama yang baik sekaligus membuktikan Pemkab Gowa bersama elemen lainnya saling mendukung dan bekerjasama menciptakan wilayah kondusif bagi masyarakat Gowa,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.