Jelang Pemberangkatan, JCH Kloter 7 Wafat

JCH Kloter 7 Embarkasi Makassar asal Maluku Utara mengikuti acara penerimaan oleh PPIH Embarkasi Makassar. (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Innalillahi wa innailaihi rojiun, kabar duka datang dari Jemaah Calon Haji (JCH). Satu JCH dikabarkan meninggal dunia 9 jam menjelang pemberangkatan.

JCH atas nama Suhaima Kahar Umar tersebut tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Makassar. Wanita berusia 61 tahun itu berasal dari Kota Tidore Kepulauan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Kloter 7 Embarkasi Makassar, Fahrul Al Trans yang ditemui di Asrama Haji Sudiang, Kamis, (11/7/2019).

“Informasi dari panitia tadi ke kami sebagai ketua Kloter bahwa salah satu jemaah Kloter 7 asal Tidore Kepulauan atas nama Suhaima Kahar telah meninggal dunia tadi di rumah sakit Wahidin pada pukul 01.40 (WITA,red), jelas Fahrul.

Baca Juga:  Ibu Lebih Memilih Mendaftarkannya Naik Haji, Ternyata Ini yang Terjadi!

Dia menambahkan bahwa Suhaima meninggal dunia disebabkan oleh beberapa penyakit yang dideritanya. Di antaranya Hipertensi, Gula/diabetes, dan gagal ginjal. Jenazah almarhumah, katanya, akan dipulangkan ke kampung halaman pada esok hari.

Sedangkan untuk pendamping, Fahrul mengatakan bahwa tidak ada keluarga dekat almarhumah yang ikut serta. “Tidak ada keluarga dekatnya, hanya saja satu kecematan dan satu desa dengan almarhumah ada beberapa orang,” tutupnya.

Baca Juga:  Info Haji 2017 : Keluarga Jemaah Haji Dilarang Menjemput di Asrama Haji

Diketahui, Kloter 7 Embarkasi Makassar ini terdiri dari JCH asal 4 kabupaten/kota di Maluku Utara. Yakni, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Kepulauan Sula, dan Kota Tidore Kepulauan.

Kloter yang seluruhnya berisi JCH asal Provinsi Maluku Utara ini dijadwalkan terbang pada pukul 23.05 Wita malam nanti. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.