Jemaah Haji Kloter 18 Berat Tinggalkan Kota Mekah

Jemaah Haji Termuda Timika Citra Lestari berswa-foto bersama Nurhayat Hidayanti (kanan) dan Mustika Idris (kiri) di Masjidil Haram. (Foto : istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MADINAH – Jemaah haji Kloter 18 Embarkasi Makassar telah berada di Kota Madinah. Jemaah haji yang seluruhnya berasal dari Papua ini bergerak meninggalkan Kota Mekah pada Rabu, 20 Agustus 2019 kemarin. Hal itu disampaikan oleh Jemaah Haji Timika, Nurhayat Hidayanti (24) kepada tim inipasti.com melalui pesan singkat, Kamis, (21/8/2019).

“Kemarin (7 Agustus,red) sekitar jam 2 siang waktu Arab Saudi kami meninggalkan Kota Mekah. Sekarang kami berada di Madinah untuk melakukan ibadah arbain,” jelasnya.

Yhaya -sapaan akrab Nurhayat- mengaku berat meninggalkan kota tempat Ka’bah berdiri. Dia mengungkapkan bahwa selama berada di kota kelahiran Nabi Muhammad Saw itu, hatinya tenang dan nyaman. 

Baca Juga:  Jemaah Haji Kloter 34 Hanya 5 Bus, Penjemputnya Satu Kampung

“Kota Mekah yanng begitu indah dan nyaman membuat hati tenang. Sehingga berat rasanya meninggalkan kota ini.

Setelah satu bulan lebih berada di sini begitu banyak hal yang saya lalui terutama untuk memperkuat ibadahku,” tukasnya.

Dia pun berharap dirinya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tidak lupa, dia mendoakan seluruh umat Islam agar bisa juga merasakan apa yang dirasakannya di tanah suci. 

“Semoga ke depann, saya bisa berubah menjadi lebih baik dan mendapat haji yang mabrur.  Semoga keluargaku semua, seluruh teman-temanku dan kaum muslimin dan muslimat bisa kesini semua. Amin yaa Allah,” doanya.

Baca Juga:  Info Haji 2017: JCH Kloter 33 'Tabrakan' dengan Kloter 34 

Untuk diketahui, Kloter 18 merupakan Kloter pertama Gelombang Kedua Pemberangkatan haji di Embarkasi Makassar. Di mana gelombang ini langsung tiba di Jeddah. Setelah puncak haji, barulah jemaah haji menuju Madinah dan akan bertolak ke tanah suci setelah merampungkan ibadah arbain. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.