Jemaah Haji Pasangkayu Meninggal di Hotel, Permintaan Terakhirnya Mengejutkan

Jenazah Wahide Padu Baba saat masih berada di Hotel Marassi Kota Mekkah. (Foto : Inipasti.com)

INIPASTI.COM, MAKKAH – Kabar duka kembali datang dari jemaah haji Indonesia. Kali ini jemaah haji Debarkasi Makassar dikabarkan wafat pada 6 Agustus 2019 kemarin. Dia adalah Wahide Padu Baba (75).

Jemaah haji asal Kabupaten Pasangkayu ini tutup usia di Hotel Marassi, Kota Mekkah. Sebelum meninggal dunia, pria kelahiran tahun 1943 ini meminta agar dirinya dibawa ke Masjidil Haram untuk melakukan Tawaf Ifadah. Sontak permintaan itu membuat menantu dan cucu sang kakek kaget. Pasalnya, saat itu Wahide sudah mendapatkan perawatan medis.

Wahide Padu Baba (baju putih) disapa oleh Kakan Kemenag Pasangkayu sebelum berangkat haji pada bulan Juli lalu. (Foto : Inipasti.com)

“Kemarin sebelum meninggal sempat minta dibawa untuk Tawaf Ifadah. Dia memang baru lakukan Tawaf Ifadah karena almarhum sudah dalam keadaan sakit. Dia berangkat bersama anak menantu dan cucunya,” jelas jemaah haji Pasangkayu Masdiana yang juga satu Kloter dengan almarhum yaitu di Kloter 26 Debarkasi Makassar, Jum’at, (7/9/2018).

Baca Juga:  Horor di Aleppo

Selain permintaan tersebut, Masdiana juga mengungkapkan bahwa sebelum menghambuskan nafas terakhir di dalam kamar hotel, Wahide juga minta diwudhuhin dan diberi parfum. Almarhum juga, kata dia, meminta susu dan makan hingga akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

“Alhamdulillah, almarhum sempat melakukan tawaf Ifadah. Tapi karena memang kata dokter sudah ada riwayat penyakitnya, hingga beliau dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Daftar jemaah Embarkasi Debarkasi Makassar yang wafat hingga 6 September 2018.

Masdiana juga mengatakan bahwa jenasah Almarhum telah dimakamkan di Arab Saudi. Atas berita ini, jemaah Embarkasi Debarkasi Makassar yang meninggal dunia sudah 17 orang hingga hari ini. Selengkapnya lihat tabel di atas.(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.