Jokowi Akui Dukungannya dengan Prabowo Seimbang di Sulsel

Rakorda TKD Sulsel bersama Jokowi di Hotel Claro, Makassar, 22 Desember 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Capres Petahana Jokowi mengakui dukungannya di Pilpres untuk wilayah Sulawesi Selatan seimbang dengan rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Parpol koalisi di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 22 Desember 2018.

“Saya ingatkan Sulawesi Selatan kita menangkan dengan angka 71, 3 persen (Pilpres 2014). Tapi saya harus ngomong apa adanya saat ini survei terakhir posisinya 47:47 persen sama,” ungkap Jokowi.

Baca Juga:  Ini Alasan Sri Mulyani Mundur dari Timses Jokowi-Ma'ruf

Dukungan yang seimbang ini, kata dia, karena tim dan parpol koalisi belum bergerak menggalang dukungan di tingkat bawah.

Diketahui, saat maju bersama Jusuf Kalla dukunganya khusus di Sulsel mencapai 71,41 persen pada Pilpres 2014 silam. Sementara Prabowo yang berpasangan Hatta Radjasa waktu itu hanya mendapat dukungan 28,59 persen.

Sementara target kemenangan Jokowi-Ma’ruf oleh TKD Sulsel dan parpol koalisi sebesar 75 persen. Angka ini sesuai yang target Capres nomor urut 01 itu.

Baca Juga:  Soal Quick Count, Rocky Gerung : Metodenya Ilmiah Tapi Pemanfaatannya Politis

“Saya catat yah 75 persen semua dengar,” kata Jokowi usai mendengarkan target kemenangan yang disampaikan ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.