Jokowi Ma’ruf Siap Hadapi Debat Capres Kedua

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin disebut telah siap menghadapi debat capres kedua pada 17 Februari mendatang.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA — Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin disebut telah siap menghadapi debat capres kedua pada 17 Februari mendatang. Debat itu diketahui berbeda dengan yang pertama karena tak ada kisi-kisi pertanyaan.

Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani, Jokowi-Ma’ruf sebenarnya telah siap menghadapi debat kedua sejak debat pertama usai. “Begitu debat pertama selesai maka TKN bersama tim ahli yang membantu Pak Jokowi tentu kemudian bergerak mempersiapkan debat kedua,” ujarnya di kompleks parlemen Senayan, Selasa (12/2).

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Ungkap Sisi Kesamaan dengan Jokowi

Dia mengungkapkan, Jokowi pun telah melakukan simulasi debat guna mematangkan penampilan serta argumentasinya. “Saya kira karena ini tinggal sepekan lagi, sudah dimulai juga dengan simulasi debat,” kata Arsul.

Menurut dia, saat debat kedua berlangsung Jokowi pun akan menyampaikan pencapaiannya serta program yang sedang berjalan dalam bidang energi, pangan, infrastruktur, dan lingkungan hidup. Debat capres kedua diketahui mengusung tema terkait bidang-bidang tersebut.

Kendati demikian, Arsul mengatakan, Jokowi tetap menyiapkan pembahasan-pembahasan penting. Sebab tidak semua hal bisa diutarakan dalam debat yang dibatasi waktu.

Baca Juga:  Syahrul Laporkan Hasil Rakernas APPSI ke Jokowi

Debat capres kedua akan digelar di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari. Tema yang diusung dalam debat adalah pangan, infrastruktur, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.