Jokowi-Ma’ruf Unggul, Prabowo -Sandi Kalah di TPS Wagub Sulsel

Ilustrasi (Sumber:internet)

INIPASTI.COM, BONE – Walaupun kalah di  hasil hitung suara di Tempat  Pemungutan Suara (TPS) dimana Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ,menggunakan hak suara mereka. Pasangan nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin justru menang telak di TPS Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, di Kabupaten Bone.

Andi Sudirman Sulaiman, menggunakan hak suaranya di Kabupaten Bone, tepatnya di TPS 01 Desa Mappasengka. Melalui pesan singkat Whatshapp, orang nomor 2 di Sulsel ini berbagi informasi tentang perolehan suara di sana.

Baca Juga:  Buka Rapat Pleno KPU, Adnan Harap Pileg dan Pilpres Dipisahkan

“Kalau di sini pasangan nomor 1 Jokowi-Ma’ruf Amin, yang menang dengan jumlah suara 182:40 atau persantenya 82 persen untuk Jokowi-Amin dan Prabowo -Sandiaga 18 persen,” katanya melalui pesan singkat.

Sementara itu, perhitungan cepat atau quick count yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey baik itu LSI Denny JA,Litbang KompaS,  Indo Barometer, KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) dan Median memperlihatkan keunggulan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Jokowi -Ma’ruf Amin dengan persentase hitungan diatas 50 persen.

Baca Juga:  Pengamat Prediksi Dua Hal Ini Akan Ramai dalam Debat Capres 2019

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.