Jonatan Christie Juarai Asian Games 2018

Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie melakukan selebrasi dengan membuka baju usai mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen pada partai final Asian Games cabang Bulutangkis Perorangan di Istora Senayan Jakarta, Selasa, (28/8/2018). (Foto: inipasti.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjuarai ajang Asian Games 2018 cabang Bulutangkis Perorangan. Ia mempersembahkan medali emas untuk Indonesia setelah mengalahkan Chou Tien Chen. Jojo menang dalam rubber game 21-18/20-22/21-15 atas wakil Taiwan itu pada partai final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Selasa, (28/8/2018).

Jalannya pertandingan cukup sengit. Di mana pada set pertama, Jojo yang tertinggal 2-4 bisa berbalik unggul 5-4. Bahkan sempat menjauh dari Chou Tien 8-5 sebelum disamakan menjadi 8-8.

Jojo yang sejak awal sering melakukan smes meski sering melebar, kini kembali melancarkan smes dan kesalahan Chou Tien Chen membuat Jojo unggul di interval pertama 11-8. Usai interval, Jojo yang sudah sempat unggul 13-8, bisa disusul di angka 14-14

Baca Juga:  Anthony Ginting Menang Pada Perang Bintang Lawan Kento Momota

Saling kejar angka terjadi hingga poin 16-16. Hingga pengembalian satelkok oleh Chou Tien dari smes yang dilancarkan oleh Jojo membuat Jojo menjauh, 20-16.

Namun servis Jojo di angka game point gagal, poin untuk Chou Tien Chen. Bahkan Chou Tien bisa memperkecil kedudukan 20-18. Hinga akhirnya perlawanan wakil Taiwan ini usai karena satelkoknya melebar ke sebelah kiri lapangan Jojo. Skor 21-18 untuk keunggulan Indonesia.

Set kedua Jojo kerap kali melakukan kesalahan. Ia pun tertinggal jauh 8-11 menutup interval game kedua. Jojo bahkan tertinggal 17-20, namun bisa menyamakan kedudukan. Namun sayang, Jojo membuat kesalahan hingga akhirnya set kedua menjadi milik lawan. Skor 20-22 menutup game kedua ini.

Baca Juga:  Lolos ke Semifinal, Owi - Butet Hadapi Unggulan Pertama asal China

Di set ketiga, Jonatan Christie berhasil menemukan performa terbaiknya. Ia menutup interval game ketiga dengan unggul 4 poin, 11-7. Jojo makin tak terkejar usai ganti lapangan, 17-9. Namun Chou Tien Chen tidak lantas menyerah.

Wakil Chinese Taipei ini sempat mengejar. Namun Jojo yang sudah tampak optimis bisa mengatasi perlawanan Chou Tien. Skor 21-15 pun menjadi bukti kemenangan Indonesia asal Taiwan di Final Badminton Asian Games 2018. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.