Juara Bertahan Jerman Nyaris Pulang Kampung Lebih Awal

Top Ad

INIPASTI.COM, SOCHI – Dewi Fortuna akhirnya berpihak kepada juara dunia 2014, Jerman. Setelah kalah dari Meksiko pada Minggu, 17 Juni lalu, tim asuhan Joachim Loew ini berhasil keluar sebagai pemenang saat bersua Swedia. Jerman mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsung di Olimpiade Fisht, Sabtu, (23/6/2018).

Kemenangan Jerman bukanlah hal yang mudah didapatkan. Meski menguasai jalannya pertandingan, Thomas Muller dkk tampak sulit menembus pertahanan lawan. Jerman bahkan hampir saja dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018 karena tertinggal lebih dahulu dari Swedia. Penyerang Swedia Ola Toivonen mencetak gol pada menit ke 32.

Jerman menyamakan kedudukan pada awal babak kedua lewat kaki Marco Reus. Penyerang Jerman itu mencetak gol dengan lututnya pada menit ke 48. Namun naas, pertandingan yang semakin seru dengan saling serang antara kedua tim, membuat bek Jerman Jerome Boateng diganjar kartu kuning kedua yang membuatnya diusir oleh wasit keluar lapangan. Jerman pun harus bermain dengan 10 sejak menit ke 82.

Baca Juga:  Selalu Kebobolan di Injury Time, Konsentrasi Pasukan Ramang Rapuh?

Unggul jumlah pemain, membuat Swedia di atas angin. Namun, meski telah mengoleksi 3 poin berkat menang melawan Korea Selatan pada pertandingan pertama, tim asuhan Janne Andersson ini tampak tak ingin berbagi poin. Marcus Berc ingin mengamankan asa untuk bisa lolos dari penyisihan grup piala dunia 2018.

Baca Juga:  Ternyata, Neymar Lebih Unggul dari Messi dan Ronaldo dalam Hal Cetak Gol

Hingga menit ke 90, skor masih imbang 1-1. Wasit memberikan tambahan waktu 8 menit. Barulah pada menit ke 95, Toni Kroos menjadi penyelamat bagi Tim Panser Jerman ini. Hasil ini membuat lega pelatih, pemain serta para fans Timnas Jerman yang kembali membuka asa untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Jerman akan bersua dengan Korea Selatan yang sudah dipastikan gugur dalam Piala Dunia 2018 ini pada Rabu 27 Juni mendatang. Sedangkan Swedia akan melakoni laga berat karena akan bertemu Meksiko yang kini menjadi juara grup di grup F. (Sule).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.