Jutaan Jangkrik Diperkirakan akan Muncul setelah 17 Tahun di Bawah Tanah

INIPASTI.COM, Seolah-olah kita tidak memiliki cukup kekhawatiran dengan lebah pembunuh raksasa menyerang AS dan pandemi global, jutaan jangkrik 17 tahun akan muncul dari tanah tahun ini.

Sebanyak 1,5 juta jangkrik per are dapat muncul, dan orang-orang yang tinggal di Virginia Barat Daya, bagian dari North Carolina dan Virginia Barat dapat menyaksikan fenomena unik ini, kata Virginia Tech dalam rilis berita.

Inline Ad

Untungnya, jangkrik tidak berbahaya bagi manusia. Paling-paling, kebisingan yang mereka buat bisa menjadi gangguan.

“Komunitas dan pertanian dengan sejumlah besar jangkrik yang muncul sekaligus mungkin memiliki masalah kebisingan yang besar,” kata Eric Day, ahli entomologi Penyuluhan Koperasi Virginia di Departemen Entomologi Virginia Tech .

Baca Juga:  Lombok kembali diguncang gempa

“Mudah-mudahan, gangguan apa pun di gangguan itu marah dengan betapa jarang – dan menakjubkan – acara ini.”

Namun, mereka berbahaya bagi anggrek, tanaman merambat dan pohon karena kebiasaan bertelur betina.

“Jangkrik dapat muncul dalam jumlah yang sangat banyak dan petani di area aktivitas yang diprediksi harus waspada,” kata Doug Pfeiffer, seorang profesor dan spesialis ekstensi di Departemen Entomologi Virginia Tech.

Baca Juga:  Kemarau Tahun Ini Diprakirakan Lebih Kering dari Biasanya

Jangkrik adalah serangga besar bersayap bersih yang muncul setiap tahun atau secara berkala. Ini adalah misteri mengapa jangkrik berkala hanya muncul setiap 13 atau 17 tahun, tetapi telah berteori bahwa untuk menghindari sinkronisasi dengan siklus predator. Demikian CNN.

(Visited 1 times, 6 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.