Kacau, Puluhan Ribu Penumpang di Bandara Heathrow Batal Keberangkatannya

Kekacauan akibat pembatalan keberangkatan di Heathrow airport London (img/independent.co.uk)

INIPASTI.COM, LONDON – Beberapa saat lalu, seorang koresponden, Simon Calder kepada independent.co.uk, melaporkan terjadinya kekacauan penerbangan di bandara Heathrow, London.

Dilaporkan bahwa puluhan ribu penumpang di bandara Heathrow telah membatalkan atau menunda penerbangan mereka karena kegagalan TI yang melibatkan sistem check-in.

Inline Ad

Sedikitnya 10.000 lebih penerbangan dibatalkan atau dibatalkan dari bandara tersibuk di Eropa pada hari Senin.

Kegagalan itu mempengaruhi keempat terminal penumpang, baik di darat (sebelum pemeriksaan keamanan) dan sisi udara.Informasi gerbang keberangkatan sedang ditulis tangan pada papan tulis.

Lebih dari 100 penerbangan ke dan dari bandara dibatalkan pada hari Minggu, sebagian besar di antaranya menggunakan British Airways – maskapai terbesar di bandara.

BA berniat untuk membatalkan sekitar 20 penerbangan karena cuaca buruk tetapi telah mencapai 80 penerbangan lebih lanjut. Banyak dari ini sebagai akibat dari apa yang disebut Heathrow “masalah teknis yang saat ini sedang diselesaikan”.

Seorang pengelana, Tim Barton, menaiki keberangkatannya pada pukul 17:05 ke Dusseldorf dua jam lebih lambat dari jadwal. Dia mengatakan kepada The Independent : “Kekacauan adalah pernyataan yang meremehkan.

“Semuanya berawal ketika saya tiba dari Edinburgh. Saya pergi ke koneksi penerbangan dan ditolak masuk oleh hambatan otomatis.

Baca Juga:  #7 – San Sebastian, Spanyol

“Aku tidak sendirian. Saya dikirim ke meja layanan pelanggan BA. Pasti ada 50 orang dalam antrian – beberapa dengan koneksi ketat ke AS dan Jepang.

“Tidak ada informasi tersedia. Hanya harus terus bertanya kepada orang-orang apa yang terjadi. “

Beberapa penerbangan berangkat tanpa bagasi terdaftar. Penyanyi dan penulis lagu Andrea Begley adalah penumpang dalam penerbangan British Airways pukul 18:40 dari Heathrow ke Belfast City. Akhirnya meninggalkan hampir tiga jam terlambat – dan tanpa bagasi di kapal.

Sesaat sebelum keberangkatan, dia berkata: “Plotnya menebal. Kami masih duduk di landasan pacu, dan telah menunggu sejak jam 20.20 untuk memuat tas.

“Kami sekarang tidak meninggalkan tas.”

Sebaliknya, penumpang lain melaporkan bahwa penerbangan mereka pergi dengan bagasi wisatawan yang tidak dapat menemukan gerbang yang tepat.

Becky Hunt, seorang penumpang ke Munich, tweeted : “BA mendapat dispensasi khusus untuk terbang dengan barang bawaan di atas penumpang yang tidak dapat menemukan gerbang karena masalah teknis LHR.

“Kami masih berangkat terlambat dua jam. Reckon sekitar 15-20 tidak onboard. “

Baca Juga:  Spirit Olimpiade dan Sikap Sportif: Pelari Selandia Baru dan Amerika Serikat Saling Bantu

Seorang juru bicara Heathrow mengatakan: “Kami terus mengalami masalah teknis yang saat ini sedang diselesaikan.

“Kami memiliki duta penumpang tambahan yang ditempatkan di terminal kami baik di udara maupun di darat untuk membantu mengarahkan pelanggan kami ke gerbang keberangkatan mereka.

“Kami mohon maaf atas gangguan yang menyebabkan penumpang kami.”

Selain pembatalan, penumpang mengalami penundaan lama. 
Malam keberangkatan Qantas ke Sydney melalui Singapura diadakan semalam, dan sekarang direncanakan untuk lepas landas hampir 13 jam terlambat.

Satu penerbangan Emirates ke Dubai hampir terlambat tiga jam, menyebabkan banyak penumpang kehilangan koneksi di UEA.

Masalah lebih lanjut diperkirakan terjadi pada awal minggu kerja, terutama untuk penumpang yang dipindahkan.

British Airways telah membatalkan setidaknya 75 kedatangan dan keberangkatan pada hari Senin di Heathrow karena pesawat dan kru berada di luar posisi. Setidaknya 10.000 penumpang akan terpengaruh.

Seorang juru bicara BA mengatakan: “Kami sadar bahwa bandara Heathrow saat ini mengalami masalah teknis yang berdampak pada beberapa sistem TI di bandara, mempengaruhi sejumlah maskapai.

“Kami bekerja dengan mereka untuk menyelesaikan masalah ini, dan kami telah membawa staf tambahan untuk membantu membuat pelanggan kami secepat mungkin.”

Baca Juga:  AS Kritik Rencana Israel Bangun Pemukiman Baru

Beberapa penerbangan yang direncanakan beroperasi pada hari Senin sudah menunjukkan penundaan yang lama, dengan penerbangan BA pukul 07:00 dari Heathrow ke Munich saat ini diperkirakan akan berangkat pukul 12.38 malam.  (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad