Kader Golkar Demo di HUT ke 56, TP Terpilih Dinilai Cacat Organisasi

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Soliditas Partai Golkar di Sulawesi Selatan kembali terganggu. Hal ini lantaran adanya sejumlah kubu di tubuh Partai Golkar Sulawesi Selatan yang masih mempertanyakan keabsahan hasil Musda Golkar Sulsel yang ke-X karena dinilai cacat organisasi tak sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) serta pedoman organisasi (PO) partai.

Di hari jadi Golkar ke 57 ini puluhan kader partai berlambang pohon beringin rindang kembali melakukan aksi demo di kantor DPD 1 Golkar Sulawesi Selatan, Jalan Botolempangan, Makassar, Rabu 21 Oktober.

Inline Ad

Aksi ini tidak terlepas dari cacat organisasj hasil Musda yang berujung pada sikap ketua Golkar Sulsel terpilih Dr Taufan Pawe yang belum mengakomodir sejumlah pengurus yang dinilai punya andil membesarkan partai di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  NH Minta Kader Golkar Tak Terprovokasi Wacana People Power

Gelombang aksi ini dinilai bisa mengganggu para kader yang akan bertarung di pemilihan walikota Makassar serta pemilihan Bupati di 11 daerah

Informasi yang dikumpulkan, ada kubu yang menginginkan agar Taufan Pawe duduk bersama guna mengakomodir sejumlah kepentingan dan ada pula yang menginginkan agar ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak menerbitkan SK bahkan meminta agar dilakukan musyawarah daerah luar biasa

“Kami meminta DPP untuk menggelar Musda ulang karena musda yang lalu sama sekali tidak memenuhi ketentuan yang diatur dalam AD ART serta PO partai”ujar Arman salah seorang kader.

Baca Juga:  Kunjungi Makassar, AHY: Lama Ngak Ngobrol dengan Kader di Sulsel

Politisi Golkar Muhammad Risman Pasigai yang dihubungi mengaku jika gelombang protes ini bukan karena pengurus, tetapi Musda 10 di Jakarta cacat hukum.

“Dimana TP tidak lolos jadi calon tetapi musda menetepkan dia terpilih. Itu masalahnya,” ujar Risman.

Soal aksi ini mengganggu soliditas kader di pilkada,kata dia, tentu ada efeknya. “Pasti pilkada terganggu dan konsolidasi tidak jalan,” pungkas mantan juru bicara Golkar Sulsel ini

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.