Kalahkan Persib, Tahta Juara Semakin Dekat ke PSM Makassar

Klasemen sementara liga 1 Gojek-Traveloka Indonesia pada pekan ke-27, Rabu, (24/10/2018). (Foto : Inipasti.com)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PSM Makassar menambah rekor tak terkalahkannya. Sejak akhir bulan Juli, Pasukan Ramang tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir. Bahkan di 6 laga terakhir, PSM selalu keluar sebagai pemenang. Baik pertandingan kandang, maupun tandang. Termasuk saat mengalahkan rival terberatnya Persib Bandung 1-0 di Stadion Andi Mattalatta pada pekan ke-27 Liga 1 Gojek-Traveloka Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Rabu, (24/10/2018).

Berkat 6 kemenangan itu, Tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini makin kokoh di puncak klasemen. Ferdinand Sinaga dkk kini bercokol di posisi pertama dengan 50 poin. Selisih 5 poin dari urutan kedua yang ditempati oleh Persib Bandung.

Baca Juga:  Kalahkan Persebaya, PSM Puncaki Klasemen

Sedangkan bagi Persib Bandung, kekalahan dari PSM ini menambah rekor buruknya di 4 pertandingan terakhir. Setelah mengalahkan Persija. Persib Bandung tidak pernah meraih kemenangan. Bahkan 3 dari 4 pertandingan tersebut, Maung Bandung mengalami kekalahan.

Persib bahkan dua kali dipermalukan di depan publik sendiri. Dikalahkan Madura United dengan skor 1-2 serta dibantai oleh Persebaya Surabaya dengan skor 1-4. Persib berada di urutan kedua dengan 45 poin.

Posisi Persib Bandung bahkan masih terancam. Persija bisa saja mengkudeta Persib dari posisi kedua. Hal itu melihat Persija yang kini meraih 42 poin dari 25 kali laga, kurang dua laga dari Persib Bandung. Dengan kata lain, jika Persija berhasil menang di dua laga, maka Persija akan naik ke posisi kedua dengan 48 poin.

Baca Juga:  Siapa yang Anda Dukung, Jerman atau Prancis?

Sedangkan bagi PSM Makassar, jika ingin meraih tahta juara musim ini, cukup mengamankan 4 laga kandang terakhir mereka. Serta menghindari kekalahan di 3 laga tandang. Jika demikian, dipastikan, PSM Makassar akan mengangkat trofi Liga 1 Indonesia pada musim ini. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.