Kalteng Putra Balas Dendam, PSM Makassar Urung Menang Tandang

Hasil Liga 1 Indonesia, Kalteng Putra vs PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe, Minggu, (10/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, PALANGKARAYA – Kalteng Putra berhasil membalas kekalahannya di Makassar pada pekan ke-27. Menjamu PSM Makassar pada pekan tunda Shopee Liga 1, Laskar Isen Mulang menang atas Laskar Ayam Jantan. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah, Minggu, (10/11/2019).

Inline Ad

Kalteng Putra sudah unggul pada menit ke-5. Tendangan bebas yang diambil oleh I Gede Sukadana berhasil diteruskan dengan tendangan cungkil Elthon Maran. Bola yang mengarah ke sudut kanan gawang PSM, tidak bisa dihalau oleh Rivky Mokodompit.

Hendak mengejar ketertinggalannya, tim tamu justru kembali kebobolan lewat skema serangan balik. Bola sodoran dari Takuya Matsunaga berhasil dijangkau oleh Eydison Teofilo Soares yang lolos dari jebakan offside.

Eydison Soares berhasil melewati Rivky Mokodompit yang sudah maju ke depan sebelum menjebloskan bola ke dalam gawang pada menit ke-23.

Baca Juga:  Meski Kalah Telak, Tim Pelatih Khakha Fc Buat Robert 'Garuk' Kepala

Tertinggal 2-0, Pelatih PSM Darije Kalesic mengubah strategi. Dia memasukkan Aji Kurniawan pada menit ke-25. Aji menggantikan Zulham Zamrun untuk menambah daya dobrak PSM Makassar.

Tampaknya strategi Sang Juru Taktik PSM berhasil. Menit ke-39, Aji Kurniawan berhasil memperkecil ketertinggalan PSM menjadi 2-1. Tendangan setengah voly Aji menghasilkan gol cantik.

Pada babak kedua, PSM Makassar terus menekan barisan pertahanan Kalteng Putra. Namun tak satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol penyama kedudukan.

Juku Eja justru kembali kebobolan pada menit ke-82. Gol cantik Aji Kurniawan dibalas dengan gol indah oleh Takuya Matsunaga. Pemberi assist gol pertama Kalteng Putra itu melepaskan tendangan dari jarak jauh, sehingga menghasilkan gol ketiga bagi tuan rumah pada pertandingan tersebut.

Baca Juga:  AFC Cup : Kalahkan Becamex, Pemain PSM Makassar Tertunduk Kecewa

Kemenangan ini membuat posisi Kalteng Putra terangkat 2 peringkat. Meski demikian, Laskar Isen Mulang tetap berada di zona degradasi.

Kalteng Putra kini berada di urutan 16 Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia. Skuat Mario Gomez baru mengoleksi 26 poin dari 27 laga.

Sedangkan bagi PSM Makassar, kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Skuat Darije Kalesic di laga tandang. Sejak musim 2019 berlangsung, tak sekalipun PSM Makassar meraih kemenangan tandang.

Juku Eja masih berada di peringkat 9 dengan 36 poin. PSM telah melakoni 25 laga. 11 kali menang, 11 kali kalah, dan 3 kali hasil seri. 

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.