Kampanye Imunisasi Pemkot Makassar, Murni Ingatkan Pentingnya Imunisasi

Foto bersama usai Kampanye Imunisasi di Hotel Aerotel Smile, Sabtu, (12/10/2019).
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar kampanye imunisasi. Kampanye tingkat Kota Makassar itu diadakan di Hotel Aerotel Smile, Sabtu, (12/10/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh kader Posyandu se-Kota Makassar kali ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya imunisasi.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, saat memberikan sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan, imunisasi adalah upaya pencegahan penyakit yang paling efektif dan efisien sebagai ikhtiar manusia untuk melakukan pencegahan penyakit-penyakit tertentu dan peningkatan kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Dispora Makassar Hadirkan Pos Pelayanan di Lapangan Karebosi

“Berbagai jenis imunisasi telah disiapkan, dan diberikan kepada bayi baru lahir hingga usia tertentu untuk melindungi dan menyelamatkan anak-anak kita dari penyakit tertentu,” ujarnya.

Melalui kampanye imunisasi diharapkan pengetahuan masyarakat terkait imunisasi dapat meningkat dengan bantuan, dukungan, dan kerja sama dari kader Posyandu, dan kader-kader PKK, sehingga penolakan akan imunisasi dapat semakin berkurang.

Baca Juga:  Ziarah Makam HUT Kota Makassar, Iqbal Minta Masyarakat Tidak Lupakan Sejarah

Kegiatan kampanye ini pun menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyahtun Azikin, serta IDAI Provinsi Sulawesi Selatan selaku nara sumber. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.