Kandidat Ketua HMJ sampaikan visi misi di hadapan mahasiswa dan dosen

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Suasana ruang Lecture Theather (LT) riuh sorak sorai di saat para kandidat ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), menyampaikan visi dan misi mereka, dihadapan para wakil dekan, ketua jurusan, dosen dan mahasiswa  di Kampus  FDK Bermartabat, Jumat (27/12/2019).

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah & Komunikasi, Dr Irwanti Said, M.Pd pada kesempatan tersebut mengatakan “Jangan jadikan FDK sebagai ajang demo, kalau ada yang harus diperjuangkan, ayo kita bergandengan tangan” tuturnya dihadapan civitas akademika.

Ke depan bersama ketua HMJ terpilih, selaku perwakilan dari mahasiswa, kami mengajak untuk mari bersama merubah paradigma berfikir, karena setiap penggantian pejabat, tentunya akan membawa perubahan dan dinamika berfikir yang lebih dinamis.”

Sebagai Wadek III, menginginkan ada branding baru, berupa pembidangan bakat dan minat mahasiswa, oleh sebab itu, perlu kita rumuskan bersama.”

Sungguh ironis, bila ada mahasiswa yang ikut berkompetisi, dengan usaha sendiri, mendaftar sendiri dan setelah berhasil baru diakui kalau itu pembinaannya, itu tidak elok, dan masa itu sudah berlalu, tutur Tanti di sambut tepuk tangan.

Baca Juga:  Universiti Sains Malaysia Berkunjung ke Unhas untuk Membahas Peluang Kerja Sama

Sebanyak delapan orang yang menyampaikan visi misi mereka dengan gaya dan cara mereka, penampilan dan gaya bertutur, sesuai minat dan jurusan masing-masing, diantaranya  ada Irdianto, Andi Awal Firmansyah, Ibrahim Rewa, Andi Aswan dari Komunikasi Penyiaran Islam serta Muhammad Jamil dan kandidat lainnya.

Irdianto dalam penyampaian visi misinya, berharap pentingnya peningkatan intelektual mahasiswa yang bersinerji dengan pihak birokrasi dan pada gilirannya nanti, dapat mebangun sebuah lembaga riset yang akan meneliti tentang bidang keagamaan, katanya dengan semangat berapi-api.

Lain halnya dengan Ibrahim Rewa dari Jurusan Jurnalistik, menurutnya, kualitas dan kuantitas dosen bidang jurnalistik, berharap ke depan  lebih ditingkatkan lagi, untuk menjadikan FDK sebagai fakultas terbaik, unggul dalam tantangan.

Menyinggung urusan  demo,  jurusan Jurnalistik dianggap  menjadi motor penggerak dari sebuah kegiatan demo, namun disana pula banyak mahasiswa yang berhasil memperoleh lapangan kerja di masyarakat, setelah menyelesaikan perndidikannya di kampus bermartabat, minimal jadi wartawan, ujarnya berpromosi.

Baca Juga:  Unismuh Makassar Kerjasama GNP2DS dengan Kemenakertrans RI

Senanda dengan ide dan cita-cita luhur mahasiswa, visi misi juga disampaikan Andi Awal Firmansyah dari Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi kesejahteraan Sosial.

Dikatakan, untuk menjadi mahasiswa yang unggul, berprestasi dalam bidangnya dan pada saatnya nanti menjadi seorang yang mampu menggerakkan potensi masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan sosial bagi wargannya.

Setelah penyampaian visi misi dari delapan peserta, Dekan FDK diwakili Wadek I, Irwan Misbah berpesan kepada semua mahasiswa, bahwa setelah UIN mendapatkan akreditasi nilai A, maka semua sistim penilaian berada dalam satu pangkalan data yang terintegrasi.

“Jadi kalau ada nilai E atau C, tidak ada lagi perbaikan nilai” katanya.

Ada tiga hal yang patut dicatat betul oleh mahasiswa setiap semester, yaitu bayar SPP, isi dan centang KRS dan usahakan anda selalu hadir di ruang kuliah, empat kali tidak ikut perkuliahan tanpa alasan yang jelas, maka secara otomatis,  nama anda tidak termuat dalam sistem.

Baca Juga:  Pemilihan Rektor Unhas: Muhammad Ikram Idrus Tantang Empat Profesor

Setelah menyampaikan visi dan misi dari masing-masing jurusan selanjutnya akan ditetapkan pada hari Selasa 31 Desember 2019 sekaligus pelantikan sebagai Ketua Pengurus HMJ periode tahun 2020 (syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.