Kapolda dan Wagub Sulsel Sambut Kloter Terakhir Debarkasi Makassar

Penyambutan jemaah haji Kloter 35 Debarkasi Makassar di Aula 3 Asrama Haji Sudiang, Selasa (25/9/2018). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Umar Septono dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Sudirman Sulaiman menyambut kedatangan Kloter 35 Debarkasi Makassar. Kloter 35 ini merupakan klub terakhir Embarkasi Debarkasi Makassar. Kloter terakhir ini tiba di tanah air pada pukul 11.51 WITA, Selasa, (25/9/2018).

“Alhamdulillah, dari total 15861 telah kembali 15834 jemaah dari 35 kloter. Dari selisih 27 orang, ada 21 jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci,” lapor Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Makassar Kaswad Sartono saat menerima kembali jemaah haji Kloter 35 di aula 3 Asrama Haji Sudiang.

Baca Juga:  JCH Kloter 30 dan 31 Shalat Ghaib Bagi Korban Gempa Lombok

Sementara itu, Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman mengharapkan agar jemaah haji bisa mempertahankan kemabruran hajinya. Ia ingin agar jemaah haji bisa meninggalkan segala sifat-sifat buruk sebelum berangkat haji. Karena menurutnya, kemabruran haji dilihat dari kepribadian jemaah haji ketika sudah kembali dari tanah suci.

“Kita harus melakukan perubahan setelah pulang dari berhaji. Yang dulu masih bolong-bolong shalatnya, sekarang harus full. Segala macam maksiat harus ditinggalkan,” imbau orang nomor dua di Provinsi Sulsel ini.

Baca Juga:  Wukuf di Arafah, Ini Pesan Menag RI di Padang Arafah

Diketahui, jemaah haji Kloter 35 ini berjumlah 437 orang. Dengan rincian, 187 jemaah haji Enrekang, 229 jemaah haji Luwu Utara (Lutra), 7 jemaah haji Makassar, 4 jemaah haji Sidrap, 2 jemaah haji Barru, serta masing-masing 1 jemaah haji dari Pinrang, Maros dan Parepare. Mereka didampingi 5 orang petugas kloter. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.