Kekinian, Sumbangan Pernikahan Online Pertama di Makassar

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Zaman revolusi industri 4.0 sudah merambah ke acara resepsi pernikahan.

Pasangan Rahmayani Rahim dan Rahmat Abdullah merayakan pesta pernikahannya dengan unik dan menarik. Tamu dapat menyumbangkan uang pernikahan melalui telepon seluler (non tunai).

Tamu yang hadir cukup memindai kode batang (barcode) menggunakan telepon masing-masing. Nominal uang sumbangan langsung masuk ke rekening pengantin.

Pernikahan unik ini berada di kota Makassar. Sebelumnya, pasangan berbahagia ini mengadakan akad nikah di Jalan Maccini Raya IV, Makassar. Akad nikah dan pesta pernikahan dilaksanakan Minggu 8 Desember 2019.

Baca Juga:  "Mallku" Siap Menemani Tanpa Henti Dengan Berbagai Keuntungan

Dilansir makassarterkini.id, Rahmayani menerangkan bahwa semua tamu dapat mengakses LinkAja dengan memindai kodebatang milik pengantin. Penggunaan sistem digital di acara pernikahan ini, diklaim pertama kali dilakukan oleh pasangan pengantin tersebut.

Kode batang ditempelkan pada kotak sumbangan atau kotak passolo (Bahasa Bugis). Jika tamu kesulitan, pihak pengantin telah membentuk panitia yang siap membantu menjelaskan cara menggunakan aplikasi.

Rahmayani melakukan ini dengan tujuan untuk memperkenalkan produk LinkAja sebagai salah satu cara pembayaran digital. Dikutip makassarterkini.id, “Menggunakan aplikasi LinkAja mobile. Sebenarnya ini untuk teman-teman kerja di BRI saja,” ungkap Rahmayani, Senin 9 Desember 2019.

Baca Juga:  Motivasi Semangat Belajar Alquran, Sekolah Islam Athirah Gelar Olimpiade Alquran

Cara kekinian ini, akan memudahkan para tamu dengan tidak perlu repot membawa amplop yang berisi uang tunai.

(Dhirga Erlangga/Penulis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.