Kekuatan IAS Bisa Tumbangkan Danny di Pilwalkot

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dianggap sebagai lawan berat bagi calon Incumbent walikota Makassar, Mohammad Ramadhan ‘Danny’ Pomanto di Pilwalkot Makassar yang digelar 2018 mendatang.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menilai dengan majunya Aliyah Mustika Ilham cukup diperhitungkan oleh Danny. Sebab dukungan mantan walikota Makassar, Ilham Arif Sirajuddin (IAS) bisa menjadi kekuatan untuk menumbangkan lawan politiknya.

Baca Juga:  Putra IAS Dampingi Rudal Terima Formulir Pendaftaran Dari PDIP Makassar
Inline Ad

“Semua itu tergantung konsolidasi serta kekuatan IAS terutama pada figur yang diusung dan partainya. Aliyah sangat kuat untuk Pilwali, apalagi karena pengaruh ketokohan pak IAS,” kata Firdaus saat dihubungi, Senin (6/2).

Ia mengungkapkan meskipun tidak menduduki jabatan apapun. Namun ketokohan IAS masih sangat kuat sehingga hal tersebut harus diantisipasi oleh incumbent dan calon lainnya. Sebab pengaruh ketokohan itu masih dijaga oleh loyalisnya di Makassar.” Kekuatan IAS sangat diperhitungkan lawan politiknya termasuk incumbent,” ujarnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad