Kembar Siam Tertua di Dunia Meninggal pada Usia 68

Ronnie dan Donnie Gaylon menyatakan bahwa mereka adalah teman terbaik sepanjang hidup mereka (Gambar: five)

INIPASTI.COM, Kembar siam tertua di dunia – yang menghabiskan seluruh hidup mereka secara langsung dan bekerja di sirkuit karnaval untuk mendukung keluarga mereka – telah meninggal pada usia 68 tahun.

Pemecah rekor Ronnie dan Donnie Gaylon meninggal di rumah perawatan di kota asalnya Dayton, Ohio pada 4 Juli.

Inline Ad

Dilahirkan pada 28 Oktober 1951, Ronnie dan Donnie – yang bergabung di sternum dan perut, dengan satu set organ pencernaan yang lebih rendah – menghabiskan dua tahun pertama kehidupan mereka di rumah sakit.

Orangtua Eileen dan Wesley Gaylon menolak mengizinkan dokter untuk berusaha memisahkan saudara-saudara setelah mereka tidak dapat memberikan jaminan bahwa mereka berdua akan selamat.

Pada usia tiga tahun, mereka bergabung dengan tur karnaval ‘World of Wonders’ yang terkenal di King’s the Saksikan Ward Hall, disebut sebagai ‘si kembar Gaylon siam’ sebagai cara membantu mendukung sembilan anak orang tua mereka dan membayar tagihan medis.

Baca Juga:  Trump dan Gagalnya Tata Dunia Global Amerika

Mereka tetap di sirkuit sampai 1991 – dengan tindakan mereka sebagian besar terdiri dari duduk di trailer dan menonton TV sementara pelanggan membayar untuk menonton dari jendela.

Seluruh hidup mereka selaras, mereka harus bekerja bersama untuk menyelesaikan tugas sehari-hari, awalnya dilatih oleh terapis okupasi.

Namun, si kembar tidak menerima pendidikan formal, dengan sekolah-sekolah lokal menganggap mereka terlalu banyak gangguan untuk anak-anak lain.

Menurut beberapa laporan, ibu mereka Eileen tidak pernah menerimanya, tetapi mereka menemukan komunitas yang dekat di antara pemain tontonan lainnya.

Ketika waktu berubah di AS menjadi tahun 1970-an, aksi karnaval digeser ke pinggir jalan dan si kembar malah pindah ke Amerika Tengah dan Selatan di mana mereka menjadi “seperti bintang rock”.

Baca Juga:  Pidato Ulama Getarkan Parlemen Eropa

Mereka tidak pernah menikah dan selalu mempertahankan bahwa mereka tetap berteman baik – meskipun banyak perkelahian fisik selama remaja.

Pada 2009, Ronnie didiagnosis menderita pembekuan darah di paru-parunya karena infeksi virus, yang juga menginfeksi Donnie, membuat saudara-saudara lemah.

Adik laki-laki, Jim, menjadi pengasuh penuh waktu mereka di tahun-tahun berikutnya, dengan komunitas Dayton bahkan membuatkan mereka rumah khusus.

Pada tahun 2014, mereka menjadi kembar siam tertua yang masih hidup di Guinness Book of World Records, menyalip saudara Cina, Chang dan Eng Bunker, yang meninggal pada usia 62 tahun. (mirror.co.uk)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.