Kemenag Sambangi PT Garuda, Jemaah Umrah Direct Makassar-Arab Saudi Kembali Dibuka

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan jemaah umrah Indonesia, khususnya jemaah asal Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sulsel Kaswad Sartono melakukan silaturrahim dan koordinasi dengan Regional CEO PT Garuda Indonesia wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua, Aryo Wijoseno. Pertemuan keduanya berlangsung di Kantor PT Garuda Indonesia Jalan Slamet Riyadi Makassar, Kamis, (9/1/2020).

Dalam koordinasi kedinasan yang dikemas dalam suasana silaturrahim tersebut,r Kaswad Sartono menyampaikan berbagai potensi sekaligus problematika peningkatan kualitas layanan ibadah haji dan umrah dari Sulawesi Selatan. Pada saat itu, Aryo Wijoseno didampingi staff Garuda Indonesia Ismi Muthmainna

Inline Ad

Meski demikian, menurut Kaswad Sartono, ada tiga pokok yang didiskusikan yaitu pertama, atas nama pimpinan Kemenag Sulsel, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang sangat baik antara Kemenag dengan PT Garuda Indonesia dalam pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi Makassar.

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Kakanwil Jalani Padatnya Agenda dengan Enjoy dan Ikhlas

Kedua, tidak adanya penerbangan PT Garuda Indonesia direct Makassar – Arab Saudi. Tentu ini bisa mengurangi kualitas dan kenyamanan layanan penerbangan ibadah umrah. Ketiga, Kaswad yang juga Ketua Tanfidziyah PCNU Makassar ini juga minta klarifikasi (tabayyun) atas adanya informasi terkait “monopoli” tiket untuk jemaah umrah oleh oknum PPIU besar.

Merespon ketiga hal tersebut, Aryo juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kemenag atas kepercayaannya kepada PT Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada Jemaah Haji dan Umrah. Lebih lanjut, Regional CEO yang murah senyum tersebut juga menyampaikan “Selamat” kepada keluarga besar Kemenag yang telah sukses dalam penyelenggaraan haji tahun 2019 / 1440.

Baca Juga:  Manajemen Abu Tours Pastikan Ikuti Maklumat

Kedua, dalam hal permintaan membuka rute layanan terbang direct Makassar – Arab Saudi PP oleh Garuda Indonesia, putra asal Yogjakarta itu menyampaikan bahwa “September 2020, dengan berbagai kajian, pertimbangan dan masukan dari perbagai pihak, Insya Allah Garuda Indonesia akan membuka kembali rute penerbangan bagi Jemaah Umrah Makassar –Arab Saudi langsung PP”.

Kemudian terkait dengan isu “monopoli tiket” itu, Aryo menjelaskan bahwa sistem penjualan tiket dan berbagai kebijakan di PT Garuda itu senantiasa dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Termasuk di dalamnya membuka kesempatan luas kepada PPIU untuk menggarap penjualan tiket umroh sesuai persyaratan yang telah ditentukan, tidak ada lagi situlah wholesaler semua bisa menjual,” tambah Aryo. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.