Kemenangan Persebaya Tutup Kans 3 Tim untuk Raih Juara 2 Liga 1 2019

Hasil Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya vs Perseru Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, (21/12/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, SURABAYA – Tampil di Stadion Bung Tomo, Sabtu, (21/12/2019) Persebaya Surabaya melanjutkan tren positifnya. Dengan mengalahkan tamunya Perseru Badak Lampung, Bajul Ijo tidak terkalahkan di 9 laga terakhir.

Penampilan impresif Skuat Aji Santoso itu membuat Persebaya mengakhiri Liga 1 2019 dengan 54 poin. Saat ini, Bajul Ijo menduduki peringkat 2 klasemen Liga 1 Indonesia. Capaiannya itu membuat kesempatan 3 tim lainnya (Madura United, Bhayangkara FC, dan Borneo FC) sudah tertutup untuk meraih juara 2 Liga 1 musim ini.

Inline Ad

Ketiganya terpaut 4 poin dari Persebaya yang baru saja mengalahkan 2-1 Perseru Badak Lampung. Ketiganya hanya mengoleksi 50 poin dengan menyisakan 1 pertandingan penutup.

Bajul Ijo hanya bisa digeser oleh Persipura Jayapura yang saat ini mengoleksi 52 poin. Pada laga terakhir, Persipura akan menjamu Borneo FC, Minggu, 22 Desember besok.

Jika Persipura berhasil mengalahkan Borneo, maka dipastikan Tim Mutiara Hitam akan menjadi Runner-up Liga 1 2019. Namun jika bermain imbang atau kalah, maka Persebaya akan lolos ke fase play-off Piala AFC dengan status runner-up Liga 1 2019. 

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.