Keseruan Perebutan Podium 3 MotoGP Malaysia, Rossi – Dovizioso Saling Salip

Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Malaysia. (Foto: yamahamotogp.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, SEPANG – Meskipun Juara Dunia MotoGP 2019 sudah menjadi milik Marc Marquez, balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia tetap berlangsung seru, Minggu, (3/11/2019).

Keseruan itu tidak terjadi pada perebutan podium pertama, karena Maverick Vinales yang start di urutan 2 sudah melaju menjauhi pembalap lainnya sejak lepas dari tikungan pertama.

Keseruan tersebut justru tersaji pada perebutan podium ketiga antara Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Keduanya sempat saling salip agar bisa merebut satu podium di MotoGP Malaysia.

Hal itu karena Marc Marquez yang start di urutan 11 sudah mengunci posisi kedua. Sebelumnya, pembalap Repsol Honda ini sempat saling salip juga dengan Pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Baca Juga:  MotoGP Inggris: Kutukan Marquez di Sirkuit Silverstone

Meski sempat terhalang, Marc Marquez tampak tidak begitu kesulitan untuk menyalip kembali Dovisiozo. Setelah berhasil menyalip, Marquez langsung tancap gas dan meninggalkan pembalap lainnya. Namun, dia juga jauh tertinggal dari Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di posisi terdepan.

Saat balapan menyisakan beberapa lap lagi, pembalap legendaris milik Yamaha, Valentino Rossi berusaha merebut juara 3. Rossi dan Dovizioso pun terlibat saling salip.

Rossi seakan ingin membuktikan bahwa di usianya yang sudah menginjak 40 tahun itu, dia masih bisa bersaing dengan pembalap yang jauh lebih muda darinya.

Baca Juga:  Hendak Menyalip, Marquez Malah Disalip Si 'Naga Kecil'

Akan tetapi, Dovizioso tidak juga langsung menyerah. Dia dan tim Ducati lainnya berusaha untuk merebut Juara Dunia MotoGP Tim yang hanya berbeda satu poin dengan Repsol Honda.

Olehnya, saling salip pun terjadi hingga balapan menyisakan satu lap. Meskipun pada akhirnya, Dovisiozo juara 3 dan Rossi tetap di peringkat 4.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.