Ketika Kiswah Kabah Dibuka untuk Sambut Jamaah Haji

INIPASTI.COM – Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menaikkan bagian bawah penutup Kabah. Penutup Kabah atau kiswah ini diangkat sekitar tiga meter.

Dilansir dilaman Republika, Tak hanya itu, petugas juga menutupi bagian yang terbuka dengan kain katun putih di keempat sisinya. Hal ini merupakan kebiasaan rutin dan sesuai dengan rencana pelaksanaan musim haji tahun 1442 H.

Inline Ad

Dilansir di Gulf Today, Jumat (2/7/21), langkah ini dilakukan sebagai bagian dari tindakan pencegahan dan menjaga kebersihan maupun keamanan Kiswah.

Baca Juga:  "SAATNYA KITA HUNUS PEDANG" -- Di Balik Rencana Serangan Iran ke Arab Saudi

Pihak Kepresidenan, yang diwakili di Kompleks Raja Abdulaziz untuk Kiswah Kabah, sangat diperhatikan dan menjaga Kiswah ini sepanjang tahun.

Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Abdurrahman Al Sudais, menekankan pentingnya perhatian dan kehati-hatian besar pada penutup Kabah sepanjang tahun.

Pesan ini merupakan tindak lanjut dari titah Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud, serta Putra Mahkota. Kedua orang ini merupakan perpanjangan dari kepentingan Kerajaan sejak berdirinya Dua Masjid Suci.

Baca Juga:  Trump: Saya Tanya Pembunuhan Khashoggi ke Pangeran Saudi

Perhatian ini juga disebut merupakan bagian dari layanan kepada para peziarah secara umum dan Kabah secara khususnya, untuk memfasilitasi para tamu Allah SWT Yang Maha Penyayang agar melakukan ibadah dan ritual mereka dengan mudah (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.