Ketua BKM Rompol Kembalikan PPL ke Kampus UIN Makassar

Top Ad

INIPASTI.COM – Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) RomangPolong Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa, H.Baharuddin Dg Ngemba, mengembalikan Peserta Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) dari Kampus UIN Alauddin Makassar, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) pada Fakultas Dakwah & Komunikasi, Sabtu 18 September 2021.

Muh.Syukur Azzukti selaku Ketua Kelompok PPL Romangpolong (Rompol) menyampaikan terima kasih kepada Lurah Romangpolong dan jajarannya, khususnya pada Ketua BKM, H. Baharuddin Dg Ngemba yang telah menerima mahasiswa PPL Jurusan PMI, untuk melakukan praktek langsung ke masyarakat, khususnya melalui program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh)

Inline Ad

Dosen Pembimbing lapangan Drs.H.Syakhruddin.DN,M.Si pada acara lepas-sambut, menyampaikan terima kasih atas penerimaan mahasiswa di Rompol dan hari ini mereka dikembalikan ke kampus.

Setelah melakukan aktifitas di tengah-tengah masyarakat. Selama PPL mereka berbaur langsung dengan warga Romangpolong. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu membagikan masker kepada warga, menjadi tutor pada Taman Kanak-Kanak Kuncup Mekar yang dipimpin Ibu Muliati dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Desmi Eka selaku narahubung, senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak Koordinator Kotaku dan Pemerintah Kelurahan Rompol serta mengkolaborasikan dengan pihak kampus, sehingga pelaksanaan PPL berlangsung lancar dan sukses.

Puncak acara ditandai dengan pembacaan doa Mahasiswi Sri Sukayya dari Bima, penyerahan alat-alat pembersih kepada Ketua BKM dan cindera mata untuk H.Baharuddin Dg Ngemba, dilanjutkan dengan foto bersama dan santap siang di Taman Kanak Kanak Kuncup Mekar Romang Polong, Pimpinan Ibu Muliati (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply