Ketua Stikper Gunugsari Pimpin KKB NTT

Ketua Umum KKB NTT, Dr Pius Nalang, S.St. M.Kes bersama dengan Prof. Dr. Mustari Mustafa, dan beberapa warga NTT di Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Mengingat jumlah warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang datang ke Makassar setiap tahunnya yang semakin meningkat, maka perlu dibuatkan sebuah wadah. Organisasi yang mewadahi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Sulsel.

Kerukunan Keluarga Besar (KKB) NTT adalah wadahnya. Salah satu organisasi sosial yang akan mewadahi seluruh masyarakat NTT yang berada di Sulsel. Wadah ini sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 1993. Tapi baru terdaftar di Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel pada 2012. Wadah ini berkantor pusat di Jl Beruang no.7, Kelurahan Mamajang Luar, Kec. Mamajang Kota.

Inline Ad

Kepengurusan KKB NTT periode 2017 – 2021 saat ini adalah kepengurusan periode ketiga, yang sekarang ini dipimpin oleh Dr Pius Nalang, M.Kes, yang juga adalah ketua STIKPER Gunungsari. Pius Nalang menggantikan Ketua Umum KKB NTT Periode 2000-2017, Drs JK Hadjon.

Baca Juga:  Camat se-Kabupaten Sumbawa Hadir di Makassar, Ada Apa?

Pius Nalang, kepada inipasti, mengatakan, warga NTT yang ada di Sulsel tersebar di 23 kabupaten dan kota se Sulsel. Hasil pendataan sementara yang dilakukan di tahun 2014, bahwa warga NTT yang ada di Sulsel saat ini sudah mencapai 60 ribu jiwa yang sudah menjadi warga Sulsel. Dan 50 persen bertempat tinggal di Makassar.
“Yang sudah menjadi penduduk tetap Sulsel dan sudah mempunyai pekerjaan tetap hampir kurang lebih 70 persen, yang menumpang namun sudah bekerja kurang lebih 15 persen dan yang sedang mengikuti pendidikan, di SLTA atau di Perguruan Tinggi (PT) kurang lebih 15 persen,”ujarnya.

Baca Juga:  3 Startup Terbaik Lolos ke Inkubasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Doktor lulusan tercepat UNM, Pius Nalang, lebih jauh mengatakan, tujuan dibentuknya wadah ini, untuk mepersatukan masyarakat NTT yang tersebar di 23 kabupaten kota se Sulsel. Untuk memudahkan dalam mendata keberadaan masyarakat NTT yang ada di Sulsel. Dan juga untuk menampung aspirasi warga masyarakat NTT serta memecahkan persoalan atau masalah yang dihadapi.

Olehnya itu, sebagai ketua umum KKB-NTT yang baru, Pius Nalang yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan Gunung Sari Makassar, meminta kepada NTT yang ada di Sulsel agar segera mendaftarkan diri di sekretariat NTT di Jl Beruang no.7. (nasrullah)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad