Klasemen Liga 1 Pekan Ketiga : Madura-Bali di Puncak, Persija dan Persipura Terseok-seok di Papan Bawah

Klasemen sementara Liga 1 Indonesia usai pekan ketiga, Sabtu, 1 Juni 2019. (Foto : Shopee Liga 1)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Seluruh partai pekan ketiga Liga 1 Indonesia telah bertanding. Hasil pertandingan yang beragam membuat perubahan peringkat pada klasemen sementara. Salah satunya adalah posisi PSM Makassar yang digeser oleh Bali United.

PSM Makassar yang bertandang ke markas Tira Persikabo hanya bisa membawa pulang 1 poin. Sedangkan Bali United berhasil mengalahkan tamunya, Persija Jakarta. Bali United pun naik ke posisi kedua dengan 9 poin, menggeser PSM yang kini hanya meraih 7 poin.

Poin Bali United sama dengan pemuncak Klasemen sementara, Madura United. Hanya saja Madura United unggul selisih gol. Laskar Sapeh Kerrab mengoleksi 9 gol, sementara Jalak Bali hanya 4 gol dengan masing-masing kebobolan 1 gol.

Baca Juga:  PSIS Semarang Tumbang 2-0 di Tangan PSM

Di bawah PSM Makassar, ada Juara Liga 2 2018 PSS Sleman. Laskar Sembada tetap berada di posisi ke-4 karena berhasil menahan imbang Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Baca : Ditahan Tim Promosi di Kandang Sendiri, Persipura Bercokol di Papan Bawah

Posisi selanjutnya di isi oleh 6 tim yang masing-masing mengoleksi 4 poin. Secara berurutan dari posisi 5-10 diisi oleh Persib Bandung, PS Tira Persikabo, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Kalteng Putra, dan Borneo FC. Sedangkan Arema FC dan Perseru Badak Lampung berada di peringkat 11 dan 12 dengan 3 poin.

Enam posisi terbawah ditempati oleh 6 tim yang sama sekali belum meraih kemenangan dari 3 laga. Persebaya Surabaya, Semen Padang FC, dan Persipura Jayapura secara beruntun ada di urutan 13, 14 dan 15. Ketiganya baru mengumpulkan 2 poin dari dua hasil seri dan satu kekalahan.

Baca Juga:  Liga 1 : Tanpa Wiljan Pluim, PSM Makassar Bungkam Perseru Badak Lampung

Juara bertahan, Persija Jakarta justru masih tertatih-tatih di zona degradasi. Dua kali kekalahan yang dialami membuatnya kini berada di urutan 16 dengan 1 poin. Posisi paling buncit, ada PS Barito Putera dan Persela Lamongan yang juga baru memperoleh 1 poin.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.