KLB Demokrat Moeldoko Tunjuk Jhoni Allen Sebagai Sekjen

INIPASTI.COM – Panitia Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara, Max Sopacua menyatakan Jhoni Allen Marbun telah dipilih sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang.
“[Sekjennya] Pak Jhoni Allen. Iya iya [sudah ditetapkan],” kata Max kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/3/21).

Dilansir dilaman CNN, Max turut mengklaim bila struktur inti kepengurusan DPP Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang sudah terbentuk. Ia mengatakan struktur inti itu yang akan diserahkan ke Kemenkumham untuk mendapatkan legalitas dari pemerintah.

Inline Ad

“Yang dibutuhkan oleh Kemenkumham untuk melengkapi itu kan gak semuanya gitu, yang penting ada Ketua, Sekjen,” kata dia.

Max berencana mendaftarkan jajaran kepengurusan inti DPP Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Senin (8/3) hari ini.

Baca Juga:  KPU Sulsel Batasi Pendukung Paslon di Debat Kandidat Ketiga

Meski demikian, Max belum memastikan pukul berapa jajaran kubu Demokrat versi KLB itu akan tiba di Kemkumham. Ia hanya menyatakan pihaknya masih mempersiapkan beberapa hal untuk melengkapi berkas sebelum diserahkan.

Senada, Pendiri Partai Demokrat yang turut dalam KLB Deli Serdang, Hencky Luntungan mengatakan Jhoni Allen sudah ditetapkan sebagai Sekjen Partai Demokrat. Jhoni akan mendampingi Moeldoko yang sudah ditetapkan sebagai Ketua Umum oleh forum KLB.

“Sudah [ditetapkan]. Ketum Pak Moeldoko, Sekjen Johny Allen,” kata Hencky.

CNN sudah berusaha menghubungi Jhoni Allen melalui sambungan telepon dan pesan singkat untuk meminta konfirmasi terkait hal tersebut. Namun, yang bersangkutan belum menanggapinya hingga berita ini diturunkan.

Baca Juga:  Golkar Sulsel Akan Sidak 24 DPD II Se Sulsel

Jhoni Allen sendiri merupakan salah satu dari tujuh orang yang telah dipecat sebagai anggota Partai Demokrat versi kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain Jhoni, terdapat kader lain seperti Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib Marzuki Alie hingga Ahmad Yahya juga telah diberhentikan.

Jhoni sendiri merupakan salah satu inisiator digelarnya KLB Partai Demokrat di Deli Serang Sumut, Jumat (5/3/21) lalu. Jhoni bergabung dengan Partai Demokrat sejak tahun 2002 lalu. Ia menjadi anggota DPR RI mewakili Demokrat dari Dapil Sumatera Utara II selama tiga periode secara berturut-turut sejak Pemilu 2009 lalu hingga 2019 lalu (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.