Klok Gagal Eksekusi Penalti, PSM Tersungkur di Tempat Netral Lawan Persebaya

Hasil Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis, (14/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, BALIKPAPAN – Meski digelar di tempat netral, PSM Makassar kembali gagal meraih kemenangan tandang perdananya. Bahkan Juku Eja mengalami kekalahan dari Persebaya Surabaya pada Pekan Tunda Shopee Liga 1 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis, (14/11/2019).

Bajul Ijo mengakhiri perlawanan Laskar Ayam Jantan dengan skor akhir 3-2. PSM sebenarnya mempunyai kans menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat titik putih. Namun sayang, tendangan Marc Klok bisa dibaca oleh Miswar Saputra.

Inline Ad

Sebelumnya, babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Gol masing-masing dicetak oleh David da Silva pada menit ke-26 untuk Persebaya dan Rizky Pelu pada menit ke-39 untuk PSM Makassar.

Pada babak kedua, David Silva kembali membobol gawang PSM pada menit ke-51. Bola sodoran dari Aryn Williams berhasil dikonversi menjadi gol sehingga skor menjadi 2-1.

Baca Juga:  Tira Persikabo Rebut Kembali Tahta Klasemen Usai Kalahkan PSIS Semarang

Skuat Darije Kalesic berusaha mengejar ketertinggalannya. Asyik menyerang, justru petaka datang saat Persebaya mendapatkan tendangan sudut. Bola dianggap mengenai tangan Rizky Pelu yang akhirnya membuat wasit menunjuk titik putih.

Penalti yang terjadi pada menit ke-68 itu berhasil dieksekusi dengan baik oleh Diogo Campos Gomes. Sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

PSM sempat memperkecil ketertinggalannya lewat eks-pemain Persebaya, Amido Balde. Bola hasil tendangan sudut Rasyid Bakri berhasil dijangkau oleh Amido Balde dengan kepalanya, bola yang mengarah ke mulut gawang tidak bisa dihalau oleh kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Hasil ini membuat Bajul Ijo menyamai capaian Bhayangkara FC. Persebaya dan The Guardian sama-sama mengoleksi 35 poin. Meski demikian, Persebaya tetap berada di urutan 11 -di bawah Bhayangkara- karena Skuat The Guardian unggul selisih gol.

Baca Juga:  Bertandang ke Sleman, Bali United Ditahan Imbang

Sementara itu, PSM Makassar tetap berada di peringkat 9 dengan 36 poin. Tak sekali pun PSM pernah menang di laga tandang. 

Laga selanjutnya, PSM akan menjamu Persipura Jayapura. Pertandingan yang juga sempat ditunda ini rencananya akan digelar di Stadion Andi Mattalatta pada 18 November nanti.

Sama halnya dengan PSM, laga Persebaya berikutnya adalah melawan Persipura. Akan tetapi, Persebaya bertindak sebagai tim tamu pada laga yang akan berlangsung Minggu 24 November mendatang.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.