Jemaah Haji Kloter 30 Disambut Teriakan Histeria Warga Jeneponto

Jemaah haji Kloter 30 memasuki Asrama Haji Sudiang, Minggu, (8/9/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Sejak sore hari, warga Jeneponto sudah berangsur memasuki Asrama Haji Sudiang. Mereka datang untuk menjemput jemaah haji Kloter 30 Debarkasi Makassar yang mayoritas diisi oleh Jemaah Haji asal Kabupaten Jeneponto, Minggu, (8/9/2019).

Sekira pukul 22.30 WITA, bus yang mengangkut jemaah haji mulai memasuki asrama haji. Seketika itu pula warga Jeneponto yang sudah lama menunggu berteriak histeria menyambut bahagia kedatangan keluarganya.

Warga Jeneponto tampak melambaikan tangan sambil berteriak memanggil keluarganya yang baru saja tiba di Asrama Haji Sudiang, Minggu, (8/9/2019). (Foto : Sule)

“Kami senang karena mereka selamat sampai di tanah air kembali. Makanya sengaja datang ke sini dua mobil untuk melihat langsung keluarga kamu,” ucap salah seorang warga asal Kabupaten Jeneponto, St Nursiah Saad (60) saat ditanya perihal teriakan kebahagiaannya di balik pagar pembatas.

Baca Juga:  Pengantar JCH Kloter 34 'Kuasai' Sudiang

Begitu pula dengan Tati (50) warga Jeneponto lainnya yang telah meninggalkan Jeneponto sejak pukul 11.00 WITA. Dia datang bersama rombongannya sebanyak 2 mobil. Bukan hanya itu, dia mengatakan bahwa keluarga di Jeneponto sudah siap menyambut kedatangan keluarganya.

“Keluarga di kampung ini sudah tidak ada lagi yang tidur, mereka menunggu kedatangan kami di Jeneponto. Berbagai persiapan sudah disiapkan untuk menyambut jemaah haji,” ujarnya.

Untuk diketahui, jemaah haji Kloter 30 Debarkasi Makassar ini berasal dari 4 daerah. Yaitu, Kabupaten Jeneponto, Kota Makassar, Kabupaten Toraja Utara, dan Provinsi Sulawesi Tenggara. Pesawat yang mengangkut 447 jemaah haji ini mendarat di Bandara Internasional Hasanuddin pada pukul 21.45 WITA.

Baca Juga:  Info Haji 2019, JCH Diimbau Cek Seluruh Perlengkapan Haji

Terdapat satu jemaah haji asal Kabupaten Jeneponto yang wafat di tanah suci. Jemaah tersebut atas nama Dewangga Hanapi Lagu (67). Baca : Jemaah Haji Selayar dan Jeneponto Wafat di RS Arab Saudi, Total 27 Orang

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.