Kloter 9 Tiba, JCH Sinjai Tertidur di Masjid

Tampak beberapa JCH asal Kabupaten Sinjai tertidur di dalam masjid usai penerimaan JCH Kloter 9 oleh PPIH Embarkasi Makassar di Asrama Haji Sudiang, Minggu, (22/7/2018). (Foto:Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Proses pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) di Embarkasi Makassar telah berlangsung selama sepekan. 3.178 JCH yang terdiri dari 7 Kloter telah diberangkatkan menuju Kota Madinah. Kali ini, giliran JCH Kloter 9 yang memasuki Asrama Haji Sudiang untuk dikarantina, Minggu, (22/7/2018).

“Alhamdulillah hari ini kita terima calon jemaah haji kloter 9 yang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, dan Provinsi Maluku Utara (Malut,red),” sambut Koordinator Bagian Sekertariat PPIH Embarkasi Makassar Abdul Wahid pada penerimaan JCH Kloter 9 yang berlangsung di masjid Asrama Haji Sudiang.

Inline Ad

Setelah acara seremonial penerimaan oleh PPIH Embarkasi Makassar, tampak beberapa JCH asal Kabupaten Sinjai tertidur di dalam masjid. Mereka yang tampak lelah memanfaatkan waktu untuk istirahat sejenak sebelum dapat giliran pemeriksaan kesehatan. Betapa tidak, mereka baru saja tiba setelah menempuh perjalanan selama 10 jam lamanya.

“Kecapean (kelelahan,red) karena tadi malam kami berangkat jam 9, sampai di Makassar jam 4, jadi shalat subuh dulu di daerah Daya. Masuk sini (Asrama Haji Sudiang,red), mungkin sekitar jam setengah 6 pagi tadi,” ujar salah seorang JCH Sinjai Hartati Binti Belli (42).

Sesampai di asrama haji, mereka belum bisa istirahat. 235 JCH Sinjai harus bergabung dengan JCH Makassar dan Malut untuk mengikuti acara penerimaan oleh PPIH Embarkasi Makassar. Setelah acara seremonial itulah, tampak beberapa JCH tertidur di antara JCH lainnya.

Tak berselang lama, JCH tersebut kemudian harus mengikuti rangkaian karantina selanjutnya. Seperti pemeriksaan kesehatan dan rekam data biometrik. Barulah setelah itu JCH bisa beristirahat.

Namun, untuk Kloter 9 ini memiliki waktu istirahat yang lumayan singkat. Setelah selesai mengikuti rangkaian karantina sekira pukul 12.00 WITA, JCH dijadwalkan terbang ke Madinah pada pukul 01.05 WITA. Di mana, mereka harus kembali mengikuti rangkaian pelepasan oleh PPIH Embarkasi, 5 jam sebelum jadwal take-off pesawat. (Sule)

Bottom ad

Leave a Reply