Kloter Pamungkas Debarkasi Makassar, Warga Serbu Asrama Haji Sudiang

Keluarga jemaah haji Kloter 40 Debarkasi Makassar tampak mengelilingi aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Minggu, (15/9/2019). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Kloter 40 Debarkasi Makassar telah tiba di tanah air pada pukul 17.29 WITA, Minggu, (15/9/2019).

Kloter ini menutup pemulangan jemaah haji dari Debarkasi Makassar. Sebagai kloter pamungkas, jemaah haji yang berasal dari 3 daerah (Gowa, Sidrap dan Pangkep) ini disambut dengan begitu meriah oleh keluarga.

Inline Ad

Dari pantauan tim inipasti.com, keluarga jemaah haji sudah menunggu sejak pagi hari. Mereka berangsur-angsur memadati Asrama Haji Sudiang hingga malam tiba.

Setelah bus Jemaah haji memasuki area asrama, mereka pun tampak menyerbu pagar pembatas dengan berlari sambil berteriak kegirangan. Tak sedikit yang menangis haru melihat keluarganya telah tiba di tanah air.

Baca Juga:  JCH Kloter 2 Asal 5 Daerah Tiba di Asrama Haji

Banyak pula yang menerobos masuk hingga membuat petugas keamanan kewalahan. 

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar pun mengucapkan terima kasih dan permohonan maafnya selama pelaksanaan proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji.

“Karena ini adalah kloter terakhir, maka kami selaku ketua PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji,red) memohon maaf jika kiranya terdapat kekurangan dalam pelaksanaan proses pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji ini. Kita semua berharap agar seluruh jemaah haji bisa menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Baca Juga:  Info Haji 2017 : CJH Pinrang Tiba di Asrama Haji, Sekda Wanti-wanti Jemaah

Untuk diketahui, Kloter 40 ini terdiri dari 140 Jemaah Haji Kabupaten Gowa, 34 dari Sidrap, dan 264 asal Kabupaten Pangkep. Serta didampingi 5 orang petugas kloter.

Dengan kembalinya 433 jemaah haji ini, maka total jemaah haji yang dipulangkan oleh PPIH Debarkasi Makassar sebanyak 18.075 orang. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.