Kompetisi Media Sosial Menempatkan Twitter dan Snapchat Berada di Belakang

INIPASTI.COM, Meskipun Twitter memiliki komunitas pengguna yang setia dan aktif, layanan microblogging ini terus berjuang untuk menarik pengguna baru guna mencapai tingkat berikutnya dalam hal daya tarik utama. Setelah pertumbuhan eksplosif di tahun-tahun pertama keberadaannya, pertumbuhan Twitter melambat secara signifikan setelah perusahaan telah mencapai 300 juta pengguna. Sejak pencapaian 302 juta pengguna aktif bulanan di Q1 2015, Twitter hanya bertumbuh 33 juta pengguna selama lebih dari tiga tahun. Demikian ungkap Data Journalist Statita.com, Felix Richter via rilis statita.com Rabu, 8-8-2018.

Baca Juga:  Jadwal Berangkat, 10 Kloter I Gelombang II, Embarkasi Makassar

Dilanjutkan, Kecenderungan serupa muncul untuk Snapchat, yang masih sangat populer di kalangan remaja, tetapi berjuang untuk menerobos ke massa. Selama 12 bulan terakhir, Snapchat menambahkan hanya 15 juta pengguna aktif setiap hari, sehingga totalnya menjadi 188 juta.

Infographic: Competition Leaves Snapchat and Twitter Behind | Statista You will find more infographics at Statista

Seperti yang digambarkan bagan di atas, Instagram, WhatsApp, dan Facebook masing-masing memperoleh lebih banyak pengguna dalam satu tahun terakhir daripada total Snapchat. Sementara Facebook sekarang memiliki tiga platform terpisah dengan lebih dari satu miliar pengguna (empat jika Anda termasuk Messenger), Twitter dan Snapchat semakin jauh tertinggal. (syhrl)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.