Konsumsi Energi untuk Pendingin, Amerika Serikat Teratas

Top Ad

INIPASTI.COM, Statista baru-baru ini merilis data bersumber dari Badan Energi Internasional, pada 2016, Amerika Serikat merupakan negara paling tinggi dalam hal konsumsi energi untuk pendinginan dalam gedung-gedung.
Dikatakan bahwasanya, ketika jutaan orang Amerika bersiap-siap untuk gelombang panas yang dapat mendorong suhu mendekati 100 derajat Fahrenheit pada akhir pekan, banyak dari mereka setidaknya yakin bahwa mereka akan menemukan tempat berlindung dari ruangan panas di mana AC akan beroperasi dengan kecepatan penuh.

Sementara orang Amerika terbiasa ber-AC di rumah, di kantor, dan di mana pun mereka pergi, orang-orang yang bepergian ke AS untuk pertama kalinya, khususnya orang Eropa, sering terkejut betapa kerennya udara di sebagian besar gedung.

Baca Juga:  Pembayaran kompensasi PLN diambil dari gaji karyawan

Kecintaan Amerika untuk menjaga ketenangan tetap saja ada harganya, dalam bentuk tagihan listrik yang luar biasa. Seperti yang ditunjukkan bagan berikut, berdasarkan data dari Badan Energi Internasional, tidak ada negara yang mengonsumsi energi hampir sebanyak Amerika Serikat untuk pendinginan dalam ruangan. Bahkan Timur Tengah, wilayah yang tidak dikenal karena iklimnya yang moderat, menggunakan sebagian kecil dari energi yang digunakan A.S. untuk menjaga ruangan tetap bagus dan sejuk. (SYAH)

Baca Juga:  Serikat pekerja menolak kehadiran Ahok di Pertamina

SUMBER: Statista.com

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.