Kopertis Wilayah IX Sulawesi Gelar Workshop Pengembangan Karir Di Unibos

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kopertis Wilayah IX Sulawesi menggelar Workshop Program Bantuan pengembangan Layanan Pusat Karir dan Karir Lanjutan 2018 di Universitas Bosowa, Selasa (20/3/2018).

Dimana workshop tersebut ini diikuti 100 peserta bagian akademik dan dosen dari perguruan tinggi swasta se-Kopertis Wilayah IX.

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin Daud mengatakan jika tenaga pendidik yang perlu dikembangkan adalah proses pembelajaran jangka panjang.

“Mahasiswa mestinya dibentuk tidak hanya terdorong untuk melaksanakan proses kuliah. Tetapi juga terdorong melakukan aktivitas pengabdian baik dalam program PKM ataupun pengabdian lainnya,” ungkapnya dalam sambutannya.

Baca Juga:  Terbaik, Begini Cara Unibos Rayakan Hari Kemerdekaan

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Universitas Bosowa (Unibos) dapat meraih akreditasi A dalam waktu segera, dapat membentu Unit Pengembangan Jurnal Internasional dan masuk dalam peringkat 500 besar ranking perguruan tinggi kelas dunia.

Sementara itu, Direktur Kemahasiswaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengatakan jika semangat membangun pengembangan karir mahasiswa yang dimulai dari dorongan tenaga pendidik.

Baca Juga:  Jalan Santai Harteknas 2017: Kopertis IX Sulawesi Siapkan 8000 Kaos

“Dimana pengembangan SDM yang baik bergantung bagaimana tenaga pendidik mampu terdorong untuk menciptakan manusia yang utuh dan unggul,” pungkasnya.

(Ahadri)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.