Kualifikasi Piala Dunia: Dibombardir UEA, Timnas Indonesia Kalah Telak di Dubai

Hasil pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2020, UEA vs Indonesia di Al Maktoum Stadium, Dubai, Jum'at, (11/10/2019). (Foto : Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, DUBAI – Timnas Indonesia kembali menelan pil pahit pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020. Kalah di dua laga sebelumnya, Timnas Garuda justru dibantai oleh Uni Emirat Arab (UEA). Stefano Lilipaly dkk ditundukkan dengan skor 5-0 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Jum’at, (11/10/2019)

Sejak awal laga, pertahanan Indonesia sudah dibombardir oleh UEA. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Ali Saleh dkk. Bahkan penguasaan bola pemain Indonesia hanya berkisar 30-40 persen.

Inline Ad

Gol UEA justru tercipta karena kesalahan pemain belakang Indonesia. Blunder Wawan Hendrawan mampu dimanfaatkan Khalil Ibrahim 4 menit menjalang turun minum. Skor 1-0 pun menutup paruh waktu.

Baca Juga:  Selalu Kebobolan di Injury Time, Konsentrasi Pasukan Ramang Rapuh?

Skuat Bert Van Marwijk semakin menjadi-jadi di babak kedua. Ali Mabkhout sukses mencetak hattrick. Gol diciptakan masing-masing pada menit 51, 63, dan 72. Satu di antaranya berasal dari titik putih.

Penderitaan Skuat Simon McMenemy belum berakhir. Memasuki masa injury time babak kedua, Wawan Hendrawan kembali kebobolan. Kali ini dilesakkan oleh pemain pengganti UEA, Tariq Ahmed pada menit ke-93. Skor 5-0 untuk UEA.

Baca Juga:  Pemulihan Setelah Cedera, Ini Tips Rasyid Jaga Kebugaran Tubuhnya

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juru kunci Grup G tanpa 1 poin pun. Sedangkan UEA berhasil naik ke posisi puncak dengan 6 poin. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.