Kualifikasi Piala Dunia: Penalti pun Gagal, Bukti Indonesia Tak Berkutik Lawan Malaysia

Hasil Grup G kualifikasi Piala Asia 2022, Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa, (19/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

INIPASTI.COM, KUALALUMPUR – Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan pada laga lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, Garuda Indonesia kalah dari rival sejatinya, Malaysia. Dua gol tanpa balas berhasil disarangkan oleh Harimau Malaya ke gawang Indonesia pada laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Selasa, (19/11/2019).

Dari segi penguasaan bola, Indonesia jauh tertinggal. 66 persen untuk Malaysia, 34 persen sisanya untuk Indonesia. 

Inline Ad

Greg Nwokolo dkk bahkan tertinggal 0-1 sejak menit ke-30. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Safawi Rasid begitu keras sehingga bola yang meluncur deras tidak bisa dihalau oleh Kiper Indonesia Muhammad Ridho.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Malaysia bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:  Ferdinand Hengkang ke Klub Malaysia, Munafri: Kita Masih Cari Penggantinya

Indonesia sesekali memberikan tekanan ke barisan pertahanan Malaysia pada babak kedua. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Indonesia tidak bisa menyamakan kedudukan.

Malaysia justru menambah keunggulan lewat skema serangan balik. Gol kedua kembali dicetak oleh Safawi Rasid. Kali ini lewat aksi individu yang begitu menawan hingga memperdaya Muhammad Ridho.

Gol yang tercipta pada menit ke-73 itu pun mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Malaysia.

Indonesia sebenarnya mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-81. Pemain bertahan Malaysia melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Akan tetapi, sayang beribu sayang, Osas Saha yang bertindak sebagai eksekutor gagal menciptakan gol. Tendangannya yang masih terbilang lemah, berhasil ditahan dengan sempurna oleh Kiper Malaysia Mohd Farizal Marlias.

Baca Juga:  AFF U-18 : Lolos Sebagai Juara Grup, Indonesia Justru Ketemu Musuh Bebuyutan di Semifinal

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Malaysia.

Dengan kekalahan ini, Indonesia masih menjadi juru kunci Grup G. Tak sebiji poin pun diraih dari 5 laga yang sudah dilakoni di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Sedangkan bagi Malaysia, tambahan 3 poin ini membuatnya berhasil menggeser Thailand di urutan kedua dengan 9 poin. Di mana pada laga lainnya, Vietnam vs Thailand berakhir imbang tanpa gol.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.