Kurang DAU, Banggar Konsultasi ke DPR RI

Koordinator Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Ni'matullah
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Koordinator Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Ni’matullah menegaskan, kunjungan Banggar DPRD Sulsel ke DPR RI beberapa waktu yang lalu, hanya konsultasi terkait kurangnya DAU Pemprov Sulsel.

Ullah sapaan Ni’matullah mengungkapkan dalam pertemuan itu, Banggar DPRD Sulsel meminta Banggar DPR RI untuk memediasi persoalan tersebut ke Menteri Keuangan RI soal anggaran tersebut. Sebab sebelumnya kata Ullah ada dua surat yang diajukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ke Kementerian Keuangan.

Inline Ad

“Agendanya cuma penyampaian ke Banggar DPR RI bahwa ada dua surat Gubernur ke Menteri, terkait jumlah DAU yang kurang,” kata Ni’matullah saat ditemui di ruang kerjanya DPRD Sulsel, Selasa (22/11).

Ullah mengungkapkan, dalam konsultasi tersebut Banggar DPR RI berterima kasih kepada DPRD Sulsel karena hal ini juga terjadi di beberapa daerah lain di Indonesia. Pertemuan tersebut kata Ulla hanya bersifat kosultasi. Sebab, Banggar DPR RI tidak memiliki kewenangan dalam penambahan anggaran DAU Pemprov Sulsel.

“Kalau DPR RI yang komunikasi langsung dengan Pak Menteri itu kan lebih bagus, makanya kita minta untuk Banggar DPR RI, sampaikan itu ke menteri” tambah Ketua DPD Demokrat Sulsel ini.

Ulla menjelaskan, jumlah DAU Sulsel Rp2,2 triliun, yang idealnya Rp2,9 triliun dari pusat. Jadi mengalami kekurangan sebesar Rp700 miliar.

Bottom ad

Leave a Reply