Lagi, Mahasiswa Unhas akan KKN di Afrika Selatan

Foto bersama usai penerimaan Mahasiswa KKN Unhas Reguler dan Tematik Napak Tilas Syekh Yusuf Gelombang 97 di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa, (28/11/2017).

INIPASTI.COM, GOWA – Setelah tahun lalu Mahasiswa KKN Unhas didampingi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ke Afrika Selatan, kini puluhan mahasiswa Unhas kembali akan menuju negara di benua Afrika tersebut. Mereka pun diterima oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni. Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) Reguler dan Tematik Napak Tilas  Syekh Yusuf Gelombang 97 ini diterima di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa, (28/11/2017).

Rombongan KKN yang berjumlah  63 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua P2KKN Unhas, Hasrullah bersama, Supervisor Lapangan, Syamsuddin Amin, Dosen Oendamping Hasrul serta Prof Hamzah.

Baca Juga:  Unismuh Kalahkan UMI dan Unibos Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2019

“Jumlah KKN reguler dan Tematik Napak Tilas Syekh Yusuf sebanyak 63 orang, 7 orang diantaranya akan melakukan  penilitian di Banten dan Afrika Selatan, sedangkan sisanya akan ditempatkan di 3 Kecamatan yang ada di Gowa, yaitu Somba Opu, Pallangga dan Toompobulu,” jelasnya.

Ia berharap, kiranya mahasiswa yang akan melakukan KKN dapat meningkatkan kedisiplinannya, kompak dan selalu komitmen bahwa tidak akan meninggalkan lokasi KKNnya selama dua bulan kedepan.

Sementara, Abd Rauf dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bangga dan senang atas dipilihnya Gowa dalam KKN kali ini. Ia pun berharap agar para mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat pedesaan.

Baca Juga:  Anggota Ikapol Unhas Bertarung di KPU Pusat

“Peserta  KKN diharapkan harus mampu membagi pengetahuan yang diperoleh dibangku perkuliahan sekaligus memberikan pembinaan masyarakat yang ada di pedesaan, sehingga apa yang kita lakukan beenilai ibadah dan bermanfaat utamanya bagi kesejahteraan rakyat pada umumnya, dan masyarakat Gowa pada Khususnya,” harap mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini kepada seluruh mahasiswa KKN Unhas. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.