LAM-PTKes Visitasi Pembukaan Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi Unhas

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi dalam rangka pembukaan Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin. Acara pembukaan visitasi berlangsung di Ruang Senat FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (20/01), mulai pukul 09.00 WITA.

Turut hadir Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M. Kes., Ph.D., Sp.BM(K)) beserta jajarannya, Ketua dan Sekretaris Senat FKG Unhas, para Guru Besar, Ketua Program Studi, dan segenap sivitas akademika FKG Unhas.

Pada kesempatan ini, dari pula tim Assesor LAM-PTKes yang akan melakukan visitasi selama dua hari, yakni:

  1. Prof. drg. Sondang Pintauli, Ph.D
  2. Dr. drg. Haris Nasutianto, M.Kes., Sp.RKG (K).

Mengawali sambutannya, drg. Muhammad Ruslin, M. Kes., Ph.D., Sp.BM(K) menyampaikan bahwa gagasan membuka Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi di FKG Unhas telah lama dicanangkan. Menurut Ruslin, program magister ini merupakan tuntutan ilmu kedokteran gigi yang saat ini mengalami perkembangan cukup signifikan.

Baca Juga:  Unhas, AIC, dan Media Australia Bahas Kemitraan Penelitian Pertanian dan Ilmu Kelautan

“Dengan perkembangan ilmu kedokteran yang sangat cepat, kami merasa perlu untuk menyediakan sarana bagi peserta didik dalam mengembangkan bidang keilmuannya yang lebih luas melalui Program Magister,” kata drg. Ruslin.

Mewakili tim assesor LAMPT-Kes, Prof. drg. Sondang Pintauli, Ph.D., mengatakan bahwa kehadirannya di FKG Unhas dalam rangka menindaklanjuti borang yang sebelumnya telah dikirimkan oleh FKG Unhas.

“Kedatangan kami adalah untuk memotret kembali apa yang sudah dikirimkan. FKG juga sudah terakreditasi sangat baik, jadi sepertinya tidak ada keraguan bagi FKG Unhas untuk membentuk Program Magister, untuk itu kami datang menindaklanjuti dari borang yang sudah kami terima,” jelas Prof Sondang.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel SYL: Pendidikan Jangan Dijadikan Ajang Industri

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan memaparkan rancangan Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Gigi Unhas yang akan dibuka. Pemaparan ini disampaikan oleh koordinator tim pembukaan program studi tersebut. Usai pengenalan, kemudian dilanjutkan dengan diskusi, mendengarkan saran dan masukan dari tim assesor.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh unit kerja lingkup FKG Unhas berlangsung hingga pukul 12.00 Wita. Para tim assesor selanjutnya akan melakukan peninjauan lapangan, wawancara, penilaian dokumen, dan kesiapan sarana dan prasarana.

Seluruh rangkaian visitasi direncanakan berlangsung hingga dua hari mendatang.(*)

Ishaq Rahman, AMIPR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.