Lantik Kepala Daerah Terpilih, Nurdin Abdullah Ingatkan Dua Persoalan Ini

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berjalan bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando, dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melantik Wali kota Parepare Taufan Pawe dan Wakilnya Andi Pangerang Rahim, serta Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakilnya Asman. Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur, Rabu (31/10/2018)).

Ia pun mengingatkan agar kabupaten kota dapat bersinergi dengan pemerintah tingkat provinsi dan pusat. Bersama dengan Pemerintah Sulsel akan mampu memenuhi kebutuhan dasar rakyat dan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada untuk kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Lies F Nurdin Paparkan Program Prioritas TP PKK Sulsel
Inline Ad

“Ada dua permasalahan utama yang harus diselesaikan dan ini menjadi PR Utama pemerintah,  yaitu persoalan kemiskinan dan pengangguran,”katanya

Selain itu, Ia juga menyampaikan tentang program 100 hari, bagaimana menjadikan Provinsi Sulsel sebagai daerah yang ramah investasi. Kebijakan ini harus juga diikuti oleh kabupaten/kota.

“Kebijakan ini karena besarnya potensi yang ada. Baik bidang pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan bahkan pariwisata,” sebutnya.

Sejahtera dan majunya Sulsel sama dengan kemajuan untuk Kawasan Timur Indonesia.

Baca Juga:  ZB Palaguna Tutup Usia, NA: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

“Mari komitmen, Pemerintah Provinsi Sulsel tentunya menjadi komitmen kita bersama, kabupaten/kota menghadirkan Sulsel sebagai pintu gerbang Indonesia Timur untuk kemajuan kita bersama,” pungkasnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.