Lawan Bintang China, Anthony Ginting ‘Hajar’ Chen Long

Aksi pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting pada Asian Games 2018. (Foto : Istimewa)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Dua laga berat dilalui oleh pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting pada ajang Asian Games 2018. Setelah mengalahkan Bintang Jepang Kento Momota (Baca Di Sini), Anthony Ginting harus kembali melawan pemain bintang lainnya. Kali ini pemain bintang tersebut berasal dari China, Chen Long.

Dengan performa yang begitu bagus, pemain bintang Indonesia ini pun berhasil mengalahkan Chen Long. Tak tanggung-tanggung, Anthony Ginting kembali menang dalam dua set langsung pada laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu, (26/8/2018).

Pertandingan perang bintang ini berlangsung seru. Bahkan di game pertama, persaingan sengit terjadi. Anthony Ginting yang sempat unggul 2 angka, menjadi tertinggal 5-10. Interval Game pertama pun ditutup 6-11 untuk keunggulan Chen Long.

Usai interval game pertama, Anthony Ginting bisa menyamakan kedudukan 14-14. Usai saling kejar 15-15, Ginting balik unggul usai rally panjang 16-15. Namun pukulan Anthony Ginting yang melebar ke sisi kanan lapangan Chen Long membuat poin kembali sama, 16-16.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Uni Emirat Arab

Detak jantung suporter Indonesia menjadi lebih kencang ketika dua kali smes keras Chen Long membuat Ginting kembali tertinggal 16-18. Namun kembali bisa disamakan oleh Anthony Ginting lewat smes lurus keras ke arah kanan lapangan Chen Long. Skor kembali imbang, 18-18

Anthony Ginting malah berbalik unggul 19-18, kemudian bisa kembali disamakan 19-19. Rally panjang kembali terjadi, ditutup dengan smes menyilang yang sangat keras oleh Anthony Ginting. Game point untuk Indonesia 20-19. Smes menyilang ke arah kiri dari Ginting pun menutup game pertama. Skor 21-19 menjadi akhir game pertama untuk keunggulan Indonesia.

Pada set kedua, poin pertama milik Ginting. Namun karena kurang akurat menempatkan satelkok, menjadikan skor 1-1. Membalas kesalahan itu, Ginting langsung melepaskan smes keras yang tidak bisa dihalau Chen Long. Permainan net kedua Ginting berhasil, skor menjadi 3-1.

Baca Juga:  150 Atlet Sulsel Akan Berlaga di Popwil IV Malang

Usai pukulan Ginting jauh ke belakang, dua kali kesalahan neting kini dilakukan Chen Long, poin menjadi 5-2. Skor 11-6 pun menutup interval set kedua untuk keunggulan Indonesia.

Permainan Ginting semakin berkembang, langsung melejit meninggalkan 9 angka pemain nomor 7 dunia ini. Chen Long yang tidak pada performa terbaiknya tertinggal 16-7.

Kesalahan demi kesalahan pun dilakukan oleh Chen Long, poin pun kini terpaut 10 poin, 20-10. Akan tetapi, pertandingan belum usai, kini giliran Ginting yang membuat kesalahan, 20-11. Hingga akhirnya pemain China ini pun membuat kesalahan. Pukulan Chen Long yang membentur net, menutup perlawanannya, 21-11.

Atas hasil ini, Anthony Ginting melaju ke babak Semifinal Bulutangkis Perorangan Asian Games 2018. Sedangkan bintang Bulutangkis China, Chen Long harus pulang lebih awal. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.