Lawan Wakil China, Jonatan Christie Balas Kekalahan Anthony Ginting

Pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos pada babak kualifikasi 32 besar cabang bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Jonatan Christie mengalahkan wakil China, Shi Yuqi 21-19/19-21/21-17 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Jum’at, (24/8/2018).

Shi Yuqi yang merupakan pemain bulutangkis nomor 2 dunia ini adalah pemain yang mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Anthony Ginting, pada saat final bulutangkis beregu putra hari Rabu lalu. Di mana saat itu, Anthony Ginting harus berjuang keras dan mengalami cedera atau keram.

Baca Juga:  Danny Pomanto Sebut Lapangan Karebosi Tempat Bergengsi

Kekalahan Anthony Ginting itu pun menjadi pelajaran bagi rekan senegaranya. Jonatan Christie berhasil membalas kekalahan Anthony Ginting dalam rubber game.

Jalannya pertandingan set ketiga berlangsung seru. Poin demi poin saling mengejar antara kedua pemain ini. Skor 11-9 pun menutup interval game ketiga untuk keunggulan wakil Indonesia.

Usai interval, Jonatan langsung meroket, Jonatan memimpin 15-9. 4 angka berturut-turut didapatkan pemain bulutangkis nomor 15 dunia ini. Namun setelah itu, 3 angka berturut-turut didapatkan pemain Jepang, skor menjadi 15-12.

Baca Juga:  Indonesia Vs Iran, Anthony Ginting Menang Mudah atas Mehran Shahbazi

Jonatan tidak ingin ditempel ketat oleh Shi Yuqi. Jonatan melesat kembali dengan meninggalkan pemain China ini, 20-16. Game ketiga pun ditutup dengan skor 21-17 untuk kemenangan Indonesia. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.